Tidar Dragrace 2013 Surabaya – Adu Cepat Peringati Sumpah Pemuda

804

Lead 2 Alfred Polomas di kelas All motorOtomotifZone.com – Surabaya. Komunitas Dragrace Surabaya yang tergabung di Surabaya Drag Community minggu kemarin (27/10) menyelenggarakan acara spektakuler Tunas Indonesia Raya Race ( Tidar Race). Gelaran yang dihelat di Dragway Pantai Ria Kenjeran tersebut hasil kerja bareng PC.Tidar Surabaya, SDC dan Duta Jaya Mobil, diikuti 157 starter di 10 kelas yang dilombakan. “ Tidar pengurus cabang Surabaya adalah organisasi barisan pemuda penerus bangsa dibawah naungan Partai Gerindra mengajak para komunitas dragrace memperingati Hari Sumpah Pemuda “ terang Revi Avio ketua PC Tidar Surabaya didampingi Aling dari Duta Jaya Motor.

Bambang Haribowo sah saja rubah arak trek
Bambang Haribowo sah saja rubah arak trek

Di ajang Dragrace Honda Estilo Empu Gandring dari tim Jepang Motor saat di kelas Bracket 9 Detik rontok di joki Erik, Estilo orange ikon Jepang Motor Sidoarjo tersebut bermasalah langsung pada ruang bakarnya. Praktis kelas ini dipimpin tim B 16 lewat Estilo merah Fatahillah. Sama seperti di kelas FFA dan All Motor tim B 16 bermarkas di kota Malang itu seolah Show off di Tidar Dragrace ini. “ Korekan tetap dulu, hanya menyesuaikan traksi ban, karena treknya berbeda saat di kejurnas Dragrace kemarin “ ucap Fatahillah. Dikelas 3.1 Sedan Stock Jepang motor tetap berjaya dengan Estilo hitam ‘Sun Rise of Java’ yang pernah menjuarai di kejurnas kemarin dikelas yang sama.
Benar saja, karena Dragway pilihan SDC berbeda dengan Bols Otomotif club. Karena Start malah dari sisi timur dekat Pagoda menuju ke arah barat ( Pintu masuk Park Sirkuit Kenjeran ). Ini diuntungkan dengan arah balik menuju paddock hanya putar balik tanpa harus memutar didepan Hotel Sirkuit. “ Trek ini memang setiap minggunya dipakai latihan Drag naungan SDC,dan ijin ke park sirkuitpun tanpa harus menutup beberapa pintu akses ke tempat hiburan lain “ lanjut Aling anggota SDC punggawa Duta Jaya Mobil Surabaya.
Menurut Bambang Haribowo ketua Umum IMI Jatim, pola trek semacam ini breaking area lebih panjang hanya waktunya hanya singkat. Dan kalender balap dadakan ini memang masih pendampingan dari Bols otomotif club.

Penulis : Diki | Foto : Diki