Tokoh Kartun Ladusing Jadi Nama Salah Satu Klub Trail Ciamis

185

OtomotifZone.com – Ciamis. Ladusing yang satu ini jelas berbeda dengan Ladu Singh tokoh Inspektur Polisi di Kota Vedas, India, dalam cerita film kartun Shiva. Namun nama tersebut memang diambil dari tokoh berkumis lebat ini dan diplesetkan jadi Ladusing yang kemudian menjadi nama klub bagi penghobi trail adventure yang berasal dari daerah Sindangjaya, Neglasari, Pamarican, Ciamis, Jawa Barat.

Tentunya ini terbilang cukup unik antara nama tokoh kartun dengan sekumpulan penghobi trail bermotor yang pastinya bukan anak-anak kecil lagi. Rupanya tokoh Ladu Singh dalam cerita Shiva ini sering datang terlambat, dan hal itu dianggap hampir sama dengan salah satu anggota klub ini yang tidak hanya datang terlambat ketika akan mengikuti kegiatan adventure, tapi juga perawakannya pun dianggap mirip.

Ceritanya bermula ketika anggota Ladusing Trail Adventure ini mengikuti gelaran offroad bermotor malam hari yang di kota Banjar, pada tahun 2017 lalu. Saat itu ada anggota klub trail yang terlambat datang dan sosoknya ini dianggap mirip dengan tokoh Ladusing tersebut.

“Dari kejadian itu lantas kami sepakat untuk menggunakan nama Ladusing jadi nama klub trail ini,” kata Hendarso, Ketua Ladusing Trail Adventure seraya mengatakan jika awalnya klub ini beranggotakan sekitar 15 orang. Dan kini anggotanya sudah bertambah menjadi 78 orang yang semakin eksis dalam mengikuti gelaran event adventure di berbagai daerah.

Untuk menjadi anggota Ladusing Trail Adventure ini tidak sulit, Hendarso mengatakan yang utama tentu wajib memiliki sepeda motor trail dan tujuannya untuk senang-senang serta hobi namun tetap menjunjung tinggi nilai kekeluargaan antar sesama rekan lainnya.

Ditambahkan pula oleh pria yang akrab disapa Dahenk ini jika nama dari klub trail Ladusing ini merupakan singkatan. “Landong Kapusing yang merupakan bahasa Sunda dan jika diartikan berarti obat pusing. Maksudnya jika sedang pusing lantas pergi naik trail terus blusukkan ke jalur bersama-sama, dan nanti pusinya itu akan hilang,” kekeh Dahenk.

Penulis : Yeyep Ardiansyah | Foto : Istimewa