Tokoh Otomotif Pangandaran Meninggal Dunia

529
Almarhum H. Munir

OtomotifZone.com – Pangandaran. Tokoh Otomotif Pangandaran, seorang pelaku grasstrack H. Munir meninggal dunia pada Hari Selasa (30/3/2021) karena sakit. Menurut informasi dari kerabat, Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13.00. kabar duka telah meninggalnya H. Munir membuat pelaku otomotif khususnya grasstrack tidak percaya.

Menurut salah satu kerabat Almarhum, Andi pria yang sangat ramah tersebut tidak memiliki penyakit bawaan. Menurutnya Almarhum nampak drop setelah pulang dari gelaran grasstrack di Sukabumi Jawa Barat. “Tidak ada keluhan penyakit serius sebelumnya, namun nampak kecapean setelah pulang dari Sukabumi,” jelas Andi.

Andi menambahkan, Almarhum sempat mendapatkan perawatan di salah satu balai pengobatan di Banjarsari Kabupaten Ciamis.  Namun karena kondisinya memburuk, pada Hari Selasa tersebut keluarga memindahkan Almarhum ke RS Pandega Kabupaten Pangandaran.

Yang Maha Kuasa berkehendak lain, pria yang juga ayah dari pembalap grasstrack Rafly Wahyudi menghadap Sang Khalik. Almarhum meninggalkan kenangan indah untuk yang mengenal sosok ramah yang selalu hadir pada setiap gelaran grasstrack.

Sangat Peduli Pada Grasstrack

Tokoh otomotif Pangandaran yang selalu menyapa  dengan ramah OtomotifZone.com, sangat mempedulikan keberlangsungan grasstrack tanah air. Selain putranya juga pembalap, Almarhum merelakan tanah miliknya menjadi sirkuit grasstrack yang selalu menjalani ubahan agar lebih baik.

Sirkuit Patapan Indah milik Almarhum, menjadi tempat atau wahana munculnya bibit-bibit pembalap grasstrack khususnya yang berasal dari Pangandaran. Selain menggelar event resmi, Almarhum beserta istri kerap menghadiri gelaran-gelaran di tempat lain bahkan di luar Jawa Barat.

OtomotifZone.com mendapatkan kabar duka langsung dari salah satu anggota DPRD Kota Banjar, Asep Saefurrohmat, S.IP yang juga sangat mengenal Almarhum. “Saya sangat kehilangan, Almarhum merupakan sosok inspiratif, ramah pada setiap orang, beliau orang baik,” jelas Asep. Saat berita duka tersebar, Asep sedang berada di luar kota.

Asep (Kiri), Alamrhum (Tengah), OZ (Kanan)

Promotor dan juga pemilik tim grasstrack asal Bandung Malindo 969, Diana Hernawati merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya Almarhum. Dian atau Malindo sudah menganggap Almarhum seperti keluarga sendiri, sehingga saat mengetahui kabar duka tersebut masih tidak percaya.

“Ini serasa mimpi, saya tidak percaya, Almarhum sangat baik saya merasa memiliki keluarga baru,” jelas Malindo. Malindo juga menambahkan selain kerja sama karena putra Alamarhum pernah menjadi joki timnya, juga pernah menggelar event di sirkuit Almarhum.

Meskipun jarang bertemu karena tidak ada event, Almarhum sering komunikasi dengan Malindo menitipkan putranya jika sedang berkunjung. “Begitu baiknya Almarhum, membuat kami sangat berduka, kehilangan sosok yang sangat baik,” jelas Malindo yang saat ini sedang pemulihan.

Almarhum (Kiri) Malindo (kanan)

Masih banyak lagi pihak yang kehilangan Alamarhum, selain mendukung sang putra berprestasi pada grasstrack, Almarhum mendukung grasstrack agar tetap ramai. Kini pemilik Sirkuit Patapan Indah telah tiada, meninggalkan kenangan indah di dunia. Selamat jalan tokoh otomotif Pangandaran, H. Munir, semoga kebaikan di dunia menjadi jalan menuju Jannahnya Alloh, Aamiin.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep