Ubar Patapan Mengenang Tokoh Otomotif Pangandaran

60
Ubar Patapan

OtomotifZone.Com – Pangandaran. Ubar Patapan akan digelar dalam rangka santunan anak yatim dan juga mengenang tokoh otomotif Pangandaran, H. Munir. Gelaran Ulin Bareng (Ubar) yang bertajuk Ulin Bareng Jeung Barudak Patapan akan digelar pada Rabu (26/1/2022).

Almarhum H. Munir

Almarhum H. Munir adalah pemilik Sirkuit Patapan yang melahirkan banyak pembalap grasstrack karena kerap digunakan untuk latihan dan juga event. Selain itu, ayah dari pembalap grasstrack Rafly Wahyudi itu sering hadir pada gelaran di daerah lain. Sehingga tidak heran banyak pelaku otomotif khususnya grasstrack yang mengenal almarhum yang juga terkenal dengan keramahannya.

Patapan Indah Blok Tower Desa Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat akan menjadi start dan finish gelaran Ubar. Selain untuk mengenang gelaran tersebut merupakan acara syukuran putra dari Almarhum dan Hj Esih  yaitu Diki Mulyadi dan Yolla Sofya.

Meskipun gelaran berbentuk Ubar, namun panita telah menyediakan grand prize berupa satu unit sepeda motor dan juga hadiah hiburan lainnya. Untuk mendapatkan kesempatan membawa pulang sepeda motor atau pun hadiah lainnya, peserta hanya cukup membayar biaya registrasi sebesar Rp.75 ribu. Dengan biaya tersebut, peserta selain mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah juga mendapatkan makan siang berbentuk parasmanan, scrut dan menikmati hiburan.

Grand Prize Satu Unit Motor

Tanjakan Berhadiah di Ubar Patapan

Selain akan mendapatkan jalur yang memicu adrenalin,  pada Ubar Patapan juga terdapat tanjakan berhadiah sebesar Rp.1 juta. Tentunya tanjakan berhadiah itu diperuntukan bagi para offroader motor yang memiliki nyali besar dan siap menaklukan tanjakan yang disediakan panitia.

Panitia telah menyediakan jalur yang telah dibuat sedemikian rupa agar peserta enjoy meskipun harus menguras energy dalam menaklukan berbagai rintangan. Tentunya selain fisik, kuda pacu atau sepeda motor pun harus disiapkan agar tidak terjadi kendala saat akan melibas jalur offroad.

Jalur dibuat sedemikian rupa

Namun peserta tidak perlu khawatir, jika terjadi kendala motor, panitia telah menyiapkan tim evakuasi untuk mengeluarkan motor peserta dari jalur. Selain itu, rasa lelah peserta akan terbayarkan saat menyentuh garis finish, karena adanya hiburan dan juga makan parasmanan. Panitia Ubar Patapan berusaha untuk melayani peserta agar enjoy di jalur dan juga nyaman di finish.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep