West Java Matic Roadrace, Event Pamungkas Bagi-Bagi THR

66
Pertarungan seru dikelas matic

OtomotifZone.com-Cimahi. Banyaknya kekhawatiran akan tercegat satgas tangkal mudik lebaran tidak menyurutkan animo pembalap Jawa Barat hadir dan berpartisipasi diajang West Java Matic Road race Championship 2021, terbukti event yang digelar Sabtu hari ini, 8 Mei 2021, 356 starter ngegas di 20 kelas berbeda.

Sumber Production, selaku promotor memang rutin menggelar event di Jawa Barat, Sirkuit Brigif 15 Cimahi sebagai homebase promotor produktif ini terbukti selama bulan suci ramadhan menggelar 3 event berturut-turut, mulai dari drag race, drag bike dan pamungkas menggelar matic road race.

Event yang digelar dengan dukungan dari Smiling west Java ini tetap menjalankan prokes ketat ini didaulat menjadi event pamungkas bagi-bagi THR, baik untuk para pembalap juga kecipratan bagi para mekanik dan crewnya, tentunya jika pembalap jagoannya menapaki podium 1 hingga 5 ditiap kelasnya.

Bagi-bagi THR memang sangat terasa dan dirasakan para pembalap, terlihat wajah sumringah para pembalap saat naik podium, trophy dilirik dan dipegang erat, sementar sorot mata satunya tertuju pada amplop putih yang sudah disiapan promotor, cair dong genk.

“Alhamdulillah event ini berjalan lancar, protokol kesehatan juga dijalankan dengan ketat, terlihat sebelum memasuki sirkuit, seluruh crew wajib masuk ruang semprot disinfektan, cuci tangan dan harus menggunakan masker, disamping itu event ini juga sebagai penutup kegiatan dibulan Ramadhan, saya selaku Juri perlombaan mengucapkan terima kasih kepada promotor, pembalap dan team yang sudah mengikuti prokes dengan ketat”, papar Irvan Octavian, kabid, R2 IMI Jabar

Irvan Octavian, kabid R2 IMI Jawa Barat

Para pembalap sabet juara juga penuh ceria saat turun dari podium, OZ langsung bertanya, tanpa komando mereka serempak menjawab, “cair om, lumayan untuk bekel lebaran, anggap aja THR racing, terima kasih pakdhe Sumber, terima kasih Smiling West Java”.

Meski event ini digelar dibulan puasa, selain Dinas pariwisata dan kebudayaan Prov Jawa barat lewat program Smiling West Java, juga mendapat support dari sponsor sekelas SSS, IRC, JC Suspension dan beberapa sponsor lain antusias mendukung event tersebut.

Selamat lebaran, selamat hari raya idul fitri, Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir bathin, semoga kembali suci ditahun 1442 H.

penulis dan photo : Edi Batrawan