Abdullah Butet Makin Konsisten di Grasstrack Jabar

412

OtomotifZone.com – Bandung. Abdullah Butet, pembalap grasstrack senior asal Sukabumi, Jawa Barat, hingga saat ini makin konsisten di jalur lintasan tanah dan lumpur. Mengawali karirnya sejak tahun 2001 silam, artinya sudah 20 tahun sampai sekarang ini terus lengket dengan ajang balapan yang telah mengangkat namanya dan yang pasti sarat akan pengalaman.

Berbagai ajang balapan grasstrack banyak diikuti pembalap bertubuh kekar layaknya binaragawan ini, dan sudah banyak meraih prestasi juga tropi kejuaraan. Hingga kini, Abdullah Butet terus berkiprah di setiap event seputaran Jabar.

Di sela kegiatan di luar balapan, pembalap yang menggunakan nomer start 27 itu membuka usaha bengkel untuk spek balap dan harian. Juga menerima jasa pembuatan frame atau rangka untuk balapan grasstrack.

Abdullah Butet, sudah 20 tahun berkiprah di grasstrack Jabar

“Usaha bengkel sudah lama buka, kalau bikin frame mulai tahun 2010. Untuk kategori matik, bebek standar, bebek modif, sport trail dan adventure. Harganya masing-masing rangka variatif dan disesuaikan dengan jenis kelasnya,” ujar pembalap yang punya nama asli Abdullah Ramadhan ini.

Proses pengerjaan frame, Abdullah Butet merancangnya bersama Kang Ujang dan Pery. Bahan yang dipakai dari pipa besi dengan ukuran kira-kira 1/2 inch hingga 3 mm. Tapi kadang ada juga konsumen yang bawa sendiri frame aslinya motor, untuk di ubah lagi.

Abdullah Butet dan Pery

“Jasa bikin frame mulai dari Rp. 2,5 juta untuk Bebek Standar, Rp. 3,5 juta Bebek Modif, dan Rp. 4,5 juta khusus tipe Sport 2-tak dan 4-tak. Yang pesen selain dari wilayah Sukabumi, ada dari Cianjur, Bogor dan Banten,” ungkap pemilik bengkel Remaja Motor Jampang (RMJ 27), di Jl. Cinagen, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi dan bisa di kontak di nomer +62 857-8193-3238.

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa