Ada Suara Berisik Pada Mobil Anda? Hati Hati Ini Bahaya

14
BMW Saloon Week: Pamerkan Lineup Sedan dan Mobil Listrik

OtomotifZone.com – Jakarta. Kalian para pengendara roda empat, ada sebuah edukasi penting ni dari SpeedWork aplikasi yang bekerjasama dengan IRC Tire. Mereka juga kerap membagikan tips tentang kendaraan roda empat ataupun dua. Kali ini mereka akan membagi tips tentang kendaraan roda empat.

Kali ini kita diharap lebih perhatian kepada kendaraan roda empat kita. Terutama lebih peka terhadap bunyi yang ada pada mobil kendaraan kita. Terutama bunyi seperti gesekan antara besi. Nah kalian diwajibkan untuk hati hati. Karena bunyi seperti gesekan besi ini sangat bahaya kalau didiamkan.

Biasanya bunyi seperti gesekan besi ini timbul dari kampas rem mobil anda. Kampas rem mobil yang sudah habis akan bergesekan dengan piringan rem. Bila didiamkan saja, maka resiko besar menanti kalian. Pastinya melakukan penggantian menjadi satu satunya solusi terbaik. Lalu kapan baiknya kita mengganti kampas rem kita?

“Rata-rata kampas rem hanya bisa menempuh jarak hingga 35.000 sampai 40.000 kilometer. Untuk kendaraan manual, dalam hal ini mobil, usia pemakaiannya lebih lama sampai 70.000 kilometer. Dilihat juga, bila posisi kampas rem sudah menghimpit piringan berarti rem sudah aus, sudah tipis. Maka, sering kali akan timbul suara dari cakram. Jika dibiarkan, rem tidak akan bisa berfungsi optimal untuk melakukan tugasnya,” jelas SpeedWork.

Memang resiko bila mana kita mendiamkan seperti hilang pengereman saat berkendara menjadi kendala utama. Lalu bila kita diamkan juga akan menimbulkan resiko besar juga. Terutama akan menguras kantong kita yang terlalu dalam. Karena gara gara kampas rem yang harus diganti namun kita membiarkan, nantinya kampas rem yang habis akan merusak piringan cakram rem mobil kita. Yang mana nantinya kita juga harus mengganti piringan cakram kita agar pengereman kembali normal dan berfungsi normal.

Jadi jangan sepelekan ini ya teman teman, untuk kabar berita ataup tips lainnya kalian bisa tunggu kabar beritanya hanya di OtomotifZone.com.