Thailand Batal Jalankan MotoGP, Kenapa?

33

OtomotifZone.com – Jakarta. Tidak hanya ajang balap di Indonesia saja yang alami pembatalan ataupun pengunduran. Tapi ajang balap dunia sekelas MotoGP juga mendapatkan dampaknya. Salah satu seri mereka yang akan dijalankan di Asia kembali dibatalkan. Ya, MotoGP yang akan dijalankan di Thailand pada tahun 2021 ini batal diselenggarakan.

Awalnya Sirkuit Chang, Thailand mendapatkan jatah salah satu putaran ajang balap MotoGP 2021 (17/10/21). Tapi pada pemberitaan Crash menjelaskan bahwa Dorna mengambil keputusan untuk membatalkan putaran di Thailand.

“ FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan OR Thailand Grand Prix, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober. Meskipun upaya terbaik telah dilakukan. Dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkannya telah mewajibkan pembatalan acara tersebut,” ujar Dorna dikutip dari Crash.

Lanjutnya,” “Acara penggantian saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera,”

Pembatalan yang dilakukan tidak lain dan tidak bukan karena tingkat Covid 19 yang tinggi di negri “Gajah Putih”. Tingkat Covid 19 Thailan saat ini mengalami rekor jumlah Covid 19. Pada Crash disebutkan ini semua karena program Vaksinasi yang lamban membuat melonjaknya angka Covid 19.

Semoga saja pandemi ini segera berakhir. Ini semua supaya kegiatan kembali normal seperti dulu kala. Untuk info selanjutnya, tunggu saja kabar beritanya hanya di OtomotifZone.com

Foto : Chang International Circuit