+Add Suspension Dan Riset Emulator Suspensi Standar Untuk Road Race

1037

OtomotifZone.com – Sukoharjo. Dalam dunia balap, setiap detil memiliki peran penting dalam menentukan kemenangan. Salah satu aspek yang menjadi fokus utama adalah sistem suspensi. Dalam menyongsong regulasi baru untuk kelas resmi Bebek Tune-Up 150cc di tahun 2024 yang mewajibkan penggunaan suspensi standar, industri balap pun bergerak untuk menemukan solusi terbaik. Di antara inovasi yang dilakukan +Add Suspension, yang mengintegrasikan riset suspensi standar untuk menciptakan performa yang optimal di lintasan.

Salah satu perangkat terbaru yang mencuri perhatian adalah part bernama emulator yang dari Racing Bros. Emulator ini merupakan pengatur kompresi yang dirancang khusus untuk digunakan bersama dengan spring fork standar motor. Sementara ini baru di aplikasi pada Yamaha MX-King. Dengan teknologi canggih yang diimplementasikan, Emulator mampu meningkatkan responsifitas suspensi dan mengoptimalkan penanganan motor di berbagai kondisi lintasan.

Keunggulan utama dari Emulator adalah kemampuannya untuk mengatur kompresi secara presisi, sehingga memungkinkan pembalap untuk menyesuaikan karakteristik suspensi sesuai dengan bobot dan kebutuhan mereka. Dengan integrasi yang mulus dengan suspensi standar, penggunaan Emulator tidak melanggar regulasi dan tetap mempertahankan fair play dalam kompetisi.

Riset suspensi standar untuk balap tahun 2024 menjadi penting dalam menjawab tantangan baru yang dihadapi oleh para pembalap. Dengan memanfaatkan teknologi seperti Emulator yang di kembangkan +Add Suspension, para pembalap dapat memaksimalkan performa motor mereka dan meningkatkan peluang untuk meraih kemenangan di lintasan.

Sebagai bagian dari upaya untuk terus mengembangkan teknologi suspensi, riset dan inovasi tetap bekerja sama dengan team balap. Salah satunya adalah GDT Jogja yang beberapa pekan ini diajak riset sekaligus set-up body beberapa pembalapnya.