Aleix Espargaro : Lima Tahun Yang Panjang Bagi Aprilia

29

OtomotifZone.com – Bandung. Aleix Espargaro akhirnya bisa bernafas lega dan berujar jika ini adalah lima tahun yang panjang bagi tim Aprilia untuk bisa naik podium di ajang MotoGP. Hal itu terungkap setelah pembalap Aprilia Racing Team Gresini ini berhasil menjadi juara tiga dalam lanjutan seri MotoGP 2021, di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu, (29/8) pekan kemarin.

Secara emosional, rider asal Spanyol itu luapkan kebahagiannya dengan mempersembahkan tropi sejak dirinya bergabung dengan Aprilia tahun 2017 lalu. Seri di Inggris pun jadi saksi pembuktian Aleix Espargaro dan tim merayakan podium impian bersama-sama.

Suasana di paddock tim Aprilia pun dipenuhi rasa haru dan bangga, melihat Aleix Espargaro masuk dengan RS-GP 2021 besutannya setelah memukau sebanyak 67.000 penonton yang hadir secara langsung di sirkuit Silverstone.

“Saya senang dengan penampilan yang kami tunjukkan hari ini. Saya pikir kami kuat, untuk siap bertarung di posisi teratas seperti yang kami tunjukkan di FP4,” ungkap Aleix Espargaro di kutip dari MotoGP.

Aleix Espargaro, lima tahun yang panjang bagi Aprilia

“Lima tahun yang panjang untuk tiba di sini. Terutama dua tahun lalu, sangat sulit. Saya mengalami banyak kecelakaan, motor tidak kompetitif dan saya berpikir beberapa kali untuk mengakhiri karir atau pindah ke hal lain.”

“Akhirnya bisa mencapai podium itu fantastis bagi Aprilia, untuk semua orang di Noale, untuk saya sendiri dan saya hanya ingin tetap di sini agar bisa terus bekerja keras dan menjaga momentum.”

Setelah memastikan diri naik podium, Aleix Espargaro pun turut pula merayakannya dengan istri dan anaknya sambil berlari ke depan paddock.

Selain itu kemenangan perdana Aleix Espargaro, tim Aprilia serta Gresini Racing ini di dedikasikan pula untuk mendiang Fausto Gresini yang telah menjalin kerjasama sejak tahun 2015 silam.

Aleix Espargaro (kanan), puas dengan hasil juara tiga

“Saya sangat yakin jika Fausto melihat kami dari langit. Dia merasakan hal tersulit di Aprilia, dan kini menunjukkan hasilnya pada kami. Podium ini untuk Fausto dan keluarganya,” tutur saudara kandung dari Pol Espargaro ini.

Penulis : Obeth | Foto : motogp