Aleix Espargaro Terkesima Dengan Pedro Acosta, Aleix: Dia Bukan Rookie

850
aleix espargaro
Aleix Espargaro #41 - RIder Aprilia Racing MotoGP. Foto: MotoGP

Otomotifzone.com – JAKARTA. Perhelatan balapan motor kasta tertinggi Dunia, MotoGP dalam kalender terbarunya di musim 2024. Kedatangan sosok pembalap baru, yang berstatus rookie dalam perhelatannya musim ini.

Dia adalah Pedro Acosta, yang menjalani debut perdananya di balapan Grand Prix itu dengan Red Bull GASGAS Tech3. Pemilik nomor #37 tersebut langsung memukau dalam penampilan perdananya, di gelaran yang amat bergengsi.

Acosta tidak menunjukan gerak-gerik dari “gugup panggung”. Justru ia malah langsung melesat cepat, terbukti dalam ajang Shakedown Sepang, #37 bisa menjadi yang pertama dalam catatan waktunya. Pembalap muda asal Spanyol tersebut menorehkan catatan 1:58.189 detik.

Memasuki sesi berikutnya, di Official Test MotoGP. Lelaki yang baru saja menginjak usia 19 tahun, semakin matang dengan kuda besi miliknya. Inipun disambut dengan pernyataan dari Aleix Espargaro, rider dari Aprilia.

“Dia bukan pembalap yang memiliki gaya riding sebagai Rookie, dia belajar begitu cepat. Dia sangat luar biasa dalam belajarnya. Saya sendiri menyaksikannya langsung, setelah berduet dengannya dalam lintasan Sepang,” ucap dari Aleix Espargaro kepada MotoGP, dikutip langsung dalam Official Instagram-nya.

“Pedro sangat luar biasa, semenjak kemenangannya, dan dirinya menginjak-kan kakinya di MotoGP. Saya rasa dia menakjubkan,” tandasnya kembali.