Apresiasi Komunitas: MPM Honda Jatim Gelar Workshop dan Gathering

82

OtomotifZone.com – Surabaya. Bertempat di Riders Cafe MPM Simpang, Surabaya, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), main dealer motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar aktifitas bertajuk CBR 150R Workshop Racing & Community Gathering pada Minggu (24/10).

Acara yang digelar bertepatan dengan Nonton Bareng MotoGP di Circuit Marco Simoncelli, Italia ini dihadiri 17 orang member komunitas CCI , PHCI, CBR Jatim, HCOI.

“Kegiatan gathering komunitas Honda CBR kali ini diawali dengan rolling city kota Surabaya. Kemudian dilanjutkan coaching clinic mengenai Honda CBR150R oleh Hermanu, punggawa bengkel HKU Racing,” bilang Fariz Hadi, Community Development MPM Honda Jatim.

Para peserta diedukasi mengenai kreasi modifikasi mesin dan tampilan yang dapat diterapkan pada Motor Honda CBR150R yang telah dikembangkan oleh Astra Honda Motor (AHM).

“Harapannya dengan adanya coaching clinic ini bisa menambah pengetahuan member CBR mengenai teknologi dan kreasi modifikasi dari motor Honda CBR-nya,” tukasnya.

Hal ini diamini Hermanu, menurutnya edukasi semacam ini sangat penting disampaikan, agar pengguna Honda CBR tidak salah arah dalam memodifikasi motornya.

“Ubahan simpel bisa dimulai dari mengganti ban, namun tidak boleh asal ganti dengan ukuran lebih besar terutama ban depan biar motor kelihatan garang. Faktor safety juga tetap jadi tujuan utama,” wantinya.

“Setelah itu jika ingin lebih nyaman bisa dengan settingan suspensi dan mesin. Itu contoh ubahan modifikasi ringan khusus di sirkuit. Jika ingin untuk dipakai sehari-hari bisa dikembalikan kesettingan semula,” lanjut pria berbadan atletis ini.

Selama kegiatan Workshop-Gathering berlangsung MPM Honda Jatim tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, hingga senantiasa membasuh tangan.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS