Balap 2021 Belum Nampak Hilal, Kegiatan Enam Sekolah Balap Sangat Positif!!!

75
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kita tidak bisa memaksakan pada situasi Pandemi Covid 19 seperti ini. Untuk tahun 2021 ini jadwal balap belum jelas kebenarannya. Padahal sekarang sudah memasuki bulan Januari. Tapi beberapa sekolah balap punya kegiatan positif. Seperti enam sekolah balap yang sebelumnya sudah diberitakan OtomotifZone. Selama jadwal yang belum keluar mereka mengeluarkan ide untuk membuat kegiatan positif.

Sekilas informasi, sebelumnya ada enam sekolah balap yang berkumpul di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Mereka melakukan latihan bersama. Enam sekolah balap ini tidak hanya sekolah balap dari Jawa Barat. Melainkan beberapa sekolah balap dari Jawa Tengah dan DIY juga ikut dalam latihan ini. Pada latihan ini diadakan juga minirace yang diikuti enam sekolah balap diantaranya Wh19 racing school, 86ristanracingschool , D45 racing academy, 48 racing academy, Kuya nyuruntul racing academy , Ab108 racing school

aDIYATMA pUTRA
Adiyatma Putra Dinis dan Wawan Hermawan

“ Kegiatan seperti ini sangat positif. Pebalap yang terus berlatih akhirnya merasakan race meski hanya alakadarnya. Dari enam sekolah balap jadi mereka bisa bersaing dengan beberapa lawan yang tidak hanya dari satu sekolah balap saja seperti biasanya. Mereka mendapat lawan baru dan kita bisa evaluasi dari beberapa segi setelah minirace ini,” ujar Wawan Hermawan pelatih dari WH19 salah satu sekolah balap yang ikut.

Lanjutnya,” Dari kegiatan ini terutama saat minirace, kita punya banyak point untuk anak didik. Seperti mental bertarung mereka. Ada yang latihan bagus dapat nilai 8 kenapa saat race nilainya 6. Kita evaluasi ternyata mereka deg degan. Dari situ kita bisa dapat evaluasi apa yang harus diperbaiki dari pebalap tersebut,”

Sekolah Balap

Untuk kegiatan ini seperti Wawan Hermawan sendiri tidak mencari menang. Terlebih dirinya bisa dibilang tuan rumah. Yang mana Wawan ingin menguji skill anak didiknya dalam latihan kali ini. Dengan adanya lawan dari sekolah balap lain bisa terlihat semua.

“ Ya kita disini tidak cari menang. Tapi kita bisa lihat seperti apa mental satu anak ini. Contoh dikatagori newbie. Pebalap dari anak didik kita ternyata mentalnya harus diperbaiki kembali. Karena dirinya saat latihan bagus tapi saat minirace down. Ternyata dia deg degan. Lalu untuk pebalap Pro, ternyata kita bisa melihat seperti Deksa sudah bisa bertarung dengan seniornya. Mentalnya bisa bertarung meski diriya masih pemula. Tapi kita tetap ada evaluasi untuk Deksa,” jelas pebalap senior itu.

Kegiatan seperti ini akan rencananya akan berlanjut. Dan nantinya tidak hanya enam sekolah balap yang berjalan. Tapi beberapa sekolah balap lain di Indonesia akan diajak untuk berlatih bersama. “ Sekarang mereka belajar terus tidak ada ujiannya. Karena ujiannya (Jadwal Balap) belum keluar. Jadi kita buat minirace antar sekolah balap. Tapi ini rencana kita akan mengajukan kegiatan ini ke badan tertinggi yang menaungi Otomotif di Indonesia (IMI) agar kegiatan ini bisa berjalan,” tutup Wawan.

Ya benar juga. Lagian kalau pebalap terlalu lama libur bisa bisa skill dan fisik mereka menurun. Alias saat balap nanti mereka bisa tampil kurang baik. Dengan adanya minirace ini bisa menjaga fisik dan feeling pebalap tersebut diatas kuda pacu mereka. Kalian mau menjaga fisik dan feeling kalian? Ikuti saja sekolah balap yang ada di Indonesia