Balapan Gila F1 Hungaria, Esteban Ocon Ukir Kemenangan Pertama

83

OtomotifZone.com-Hungaria. Event Formula 1 Rolex Magyar Nagydíj sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria 1 Agustus 2021 kembali menjadi balapan heboh nan gila setelah Azarbaijan. Terlepas ketika selesai start tabrakan karambol dari Valteri Bottas yang menabrak Lando Norris merembet ke beberapa pembalap lain termasuk Max Verstappen dan Sergio Perez.

Akibat beberapa insiden yang terjadi membuat balapan di start ulang karena bendera merah berkibar kala trek menjelang kering. Lewis Hamilton yang ketika sebelum red flag memimpin balap start di posisi pertama. Namun sayang dia masih nekat dengan ban intermediate di saat semua pembalap memilih masuk dan start dari pit karena ganti ban.

Drama terus terjadi dari pergantian posisi akhirnya Lewis harus masuk pit guna mengganti ban kering. Posisinya pun otomatis melorot di posisi belakang. Tak disangka Esteban Ocon menjadi pemimpin balap, di ikuti Sebastian Vettel. Dua pembalap ini hampir tidak ada tekanan akhirnya mencatat nama Ocon sebagai pemenang pada race ini.

Sementara itu Lewis yang berjuang dari belakang akhirnya bisa tembus ke posisi tiga. Kemenangan Ocon adalah kemenangan istimewa bagi dirinya juga team Alpine Renault. “Terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan semua orang kepada saya. Ketika Anda keluar dari Q1, Anda berada di P17, Anda tidak tahu di mana Anda berada tetapi tim menaruh kepercayaan mereka pada saya dan kami kembali ke tempat kami seharusnya. Dengan Fernando, kami membentuk duo yang sangat kuat, kami mendorong tim. Saya beri tahu Anda, kita akan mengalami hari Senin yang menyenangkan!” girang pembalap Prancis ini.

Berikut hasil racenya.

Penulis : Hafid | Foto : F1