BBP-TYL Racing Kembali “Berulah”

49
Moment Aksi Ilham Unyil dengan Ninja TU BBP TYL Racing

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Selain menjadi wadah melepas rindu akan semaraknya rangkaian drag bike setelah sekian lama tiada karena Pandemi, Drag Bike Bodisa 201 Meter nampaknya juga sebagai wadah untuk menyalurkan karya-karya terbaru para mekanik yang dihasilka untuk team yang dibelanya. Ajang adu kebut lurus ini, telah berlangsung pada akhir pekan kemarin (12/9/2021) di Sirkuit Non Permanen TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Pada balapan milik Bodisa Motor Sport itu, tertangkap basah Bayu Bangun Persada membawa Ninja Tune Up sebagai armada anyarnya garapan dari TYL Racing. Tidak boleh dianggap remeh, racikan spesial dari tangan dingin sang Mekanik Yahya Kahfi, kerap kali membuat kejutan dalam suatu event balapan. Terbukti, drag bike kemarin menjadi saksinya.

Ilham Unyil (Kanan) dan Asep Robot (Kiri)

Bersama sang kuncennya, Trondolo Kudus alias Ilham Unyil. Sport 2 Tak 155cc Tune Up merajai kelasnya dengan catatan fantastis 06,865 detik. Kemudian disusul oleh rekan satu timnya, pembalap asal Jawa Barat, Asep Robot dengan waktu 06,885 detik. Mengapa fantastis demikian? Pasalnya kuda besi ini baru saja rampung diselesikan, kemudia langsung ditarungkan secara sadis disengitnya pertarungan 6 detik.

“Tune Up yang baru ini buat rangka dan kaki-kaki, semuanya baru. Alhamdulillah enak hasilnya. Lebih nyaman dengan rangkanya. Untuk meisn masih sama dengan yang sebelumnya hanya saja cek tipis-tipis saja, dan rubah sedikit-sedikit. Knalpot saja yang baru, hasil sudah cukup baik untuk perdana,” terang pembalap bernomor 54 langsung kepada Penulis.

Penampilan Aksi Asep Robot

Bukan hanya kali ini saja Bayu Bangun Persada dan juga TYL Racing melakukan ulah seperti ini, yang tentunya membuat kaget dan mata terprangah. Sebelumnya dalam event garapan yang sama Bodisa, BBP membawa armada anyarnya motor 2 Tak Ninja FFA, mencengangkan hasilnya langsung raih podium tertinggi secara beruntun. Selain 2 Tak, BBP juga memiliki 4 Tak yang serupa dengan hasil 2 Taknya.

Memang selalu ada saja kejutan dalam setiap perjalanan ajang drag bike, mau tau bagaimana dan apa saja dalam seputar otomotif, pantengin terus hanya di www.otomotifzone.com.