Berbagi Kasih: Yamaha Jatim Santuni 9500 Anak Yatim Piatu

99

OtomotifZone.com – Surabaya. PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), main dealer Yamaha Jatim menggalangkan program berbagi kasih bersama anak yatim piatu sejak tanggal 26 April sampai 30 April 2021 kemarin.

Yamaha Jatim Berbagi Kasih diselenggarakan di Surabaya sebanyak 142 panti asuhan dengan 6500 total anak, Malang di 33 panti asuhan dengan total 1500 anak, Jember di 34 panti asuhan dengan total 1500 anak. Jumlah peserta Yamaha Jatim Berbagi Kasih adalah 9500 anak.

“Ini adalah Program Yamaha Jatim Berbagi Kasih yang ketiga, dimana kami turun langsung ke panti. Pada tahun sebelumnya, kegiatan berbagi kasih dikumpulkan dalam satu lokasi yang menghadirkan hingga 7000 anak panti,” ujar William Saputra, Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim. 

“Aktivitas ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya kepada anak yatim piatu supaya mereka bahagia dalam menyambut bulan ramadhan sekaligus menyongsong Idul Fitri, ” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Mundrik Prastianto, koordinator Yamaha Jatim Berbagi Kasih. “Melihat ribuan anak yatim piatu bahagia menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, Yamaha Jatim memberikan paket rice box beserta air minum dan santunan berupa zakat maal,” ucapnya.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2008, dan pada tahun 2014 sebelum pandemi, juga pernah mendapat rekor muri dengan kategori pemberi santunan dan alat sholat terbanyak kepada anak yatim piatu” kata Mudrik. 

Yamaha Jatim mengerahkan 31 tim yang terdiri dari karyawan PT. STSJ untuk membagikan santunan dengan mendatangi yayasan panti asuhan yang sudah terdaftar. Sekaligus bertujuan untuk silaturahmi ke masing-masing panti sambil melihat kondisi panti secara langsung.

“Disamping itu, Yamaha Jatim juga memberikan donasi rutin/tetap setiap sebulan sekali, kepada 137 panti di seluruh area Surabaya, Malang, dan Jember,” imbuh Mudrik.

Anak-anak ini sangat senang dengan kehadiran Yamaha. Hal yang paling disayangkan adalah saat mereka tidak bisa hadir di satu tempat seperti sedia kala karena pandemi. Menurut Mudrik, anak yatim piatu yang notabennya anak SD dan SMP ini lebih senang diundang di lokasi tertentu, karena disana akan ada beragam pertunjukan hiburan salah satunya seperti sulap dan barongsai.

“Meskipun begitu, Berbagi Kasih edisi kali ini mereka tetap senang karena sudah dijenguk dan diajak bermain. Terlihat mereka sangat bahagia dan senang. Harapannya pandemi lekas berlalu dan tahun depan bisa berkumpul lagi bersama” tutupnya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: Yamaha Jatim