Bodisa Seri 4: Saiful Cibef X Republic Vespa Buktikan Kualitas Knalpot ROB1

30
Saiful Cibef dan Vespa Republic Vespa

Otomotifzone.com – Banten. Pagelaran drag bike seri 4 dari Bodisa Motor Sport telah saja usai berlangsung secara lancar hingga hari akhir balapan (21/11/2021). Dalam event putaran keempatnya kali ini, Bodisa selaku pemilik acara balapan, memiliki satu kelas khusus yang telah bekerja sama dengan ROB1. Sirkuit Non Permanen TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor menjadi tempat berlangsungnya.

Bodisa bersama ROB1 menjalin kerjasama membuka salah satu kelas matic, Vespa 4T Standar Tune Up Knalpot ROB1. Kelas yang didominasi oleh kuda besi asal Italy ini, dipadati starter dengan banyaknya jumlah 8 starter. Meski begitu persaingan sengit bertabur gengsi tetap menyertai.

Selain itu, kelas ini tentunya baru dalam acara gelaran drag bike milik Bodisa. Jadi, dalam penghilatan dugaan siapa yang berhasil sebagai juara belum dapat ditentukan. Ternyata, setelah dilangsungkannya jalannya balapan kelas tersebut, pembalap yang berhasil tidak bukan lain ialah Saiful Cibef. Dirinya berhasil membawa Vespa Matic Stdr TU Knalpot ROB1 dengan waktu 09,500 detik.

Saiful Cibef #183

“Motor ini udah sempat satu kali balapan 201m ini kedua kalinya. Aslinya ini motor 500m, dari Nol saya bantu setting aja. Dari balapan sebelumnya ke sekarang Cuma setting kirian aja, soalnya sebelumnya engga pake knalpot ini. Kalo sebelumnya roller minta berat, ROB1 sendiri minta dientengin. Saya sendiri kalo bicara suka dan enak pilih ROB1, dan tinggal peka pas settingnya aja,” terang jujur Saiful Cibef #183 kepada Penulis.

Pembalap asal DKI Jakarta ini memang tidak dapat diremehkan, tentunya dalam keahlian meraba sekaligus membawa motor matic. Secara garis history, Saiful Cibef sudah sedari dulu memacu motor matic balap, bahkan sampai direkrut masuk ke dalam tim-tim besar. Antara lain adalah Anker dan Tomo. Sudah tidak bisa diragukan kemampuannya dalam membesut dan menaklukan matic-matic kebut.

Vespa Stdr TU Republic Vespa

Bersama Republic Vespa, Cibef sapaan dekatnya buktikan kualitas knalpot ROB1 dan dirinya diduetkan oleh Asep Robot yang berhasil berada di posisi ketiga dengan waktu 09,676 detik, dan satu lagi oleh M. Dhiba namun sayang Dhiba mengalami DNF mengalami motor terbang standing.