Brayen Sumalata Genapkan Juara Umum Untuk Tim MOC

207
Brayen Sumalata

OtomotifZone.com – Jayapura. Setelah Ahmad Fajrin pada event sebelumnya. Kini giliran Brayen Sumalata genapkan kemenangan bagi tim Miracle Owner Club (MOC) meraih Juara umum untuk kedua kalinya. Di gelaran Open Cup Dragrace FKR4 2023 di Sirkuit Lanud Silas Papare Sentani, Jayapura (22/10).

Pemilihan yang tepat dari MOC konsisten memilih dragsternya mempunyai karier balap dragrace dari tahun 2007. dan mempunyai pengalaman mengikuti event-even balap drag race yang ada di pulau Jawa.

Menjadikan kemenangan dari Brayen tidak disangsikan. Memang sudah tidak terbendung lagi dari tiga kelas utama dia memperoleh poin 54 terpaut 14 poin saja dengan pesaingnya. Tidak sampai disitu setelah mengamankan poin yang sudah diraihnya. Pada kelas All cars modified stok s.d 1500cc, All cars modified stok s.d 1500cc (penggerak depan), OMR Jazz 1500cc. Pembalap yang lahir di Tomohon 31 Tahun yang lalu juga menjuarai beberapa kelas di podium berbeda. Tropi yang dikumpulkan untuk tim sebanyak 7 piala.

Brayen Sumalata
MOC masih pertahankan tradisi JU dua event

Meski demikian Brayen Sumalata mengaku pada event kali ini sedikit berat. “Kali ini sedikit berat buat saya meskipun sudah diperkuat dua teman tim untuk membekap kelas utama, tidak seperti balap lalu pesaing yang juga menargetkan juara umum cukup kuat,” Menurutnya.

Dengan selisih poin yang cukup rapat menjadi salah satu kendala. Peraih predikat terbaik ini juga diuntungkan dengan beberapa hal terutama tunggangan baru dari sponsor. Kemudian Bruslian Wayong Alias Pa Uted owner Bengkel BK Pro turut hadir mendampingi Brayen.

“Kami mengakalinya dengan komunikasi dan mengatur strategi, kemudian dua mobil baru yang saya gunakan cukup membantu dimana set up mesinnya pas walaupun belum kelar, dan dapatkan waktu 9,8 detik di 2 kelas ini yang buat kami lebih percaya diri. Harapannya sih kedepannya kami bisa persiapkan lebih matang lagi untuk event kedepannya,” Ucap, Brayen.