Bridgestone akan perkenalkan ban baru di MotoGP Brno

377

bridgestone_s1d8891_originalOtomotifZone.com – Bridgestone saat ini sedang mengembangkan empat tipe ban belakang : Extra-Soft, Soft, Medium, dan Hard. Setelah awal 2013 di promosi, hal itu secara cepat memberi catatan bahwa sebagian besar pembalap tidak mendukung tipe hard dengan sepeda motor mereka.

“Pada awal musim tampak jelas bahwa preferensi kuat antara pembalap untuk ban slick bertipe soft dan medium bermunculan dan tipe hard sering kali tidak digunakan,” jelas Masao Azuma, Chief Engineer dari Bridgestone’s Motorsport Tyre Deevelopment Department.

“Kami mulai mengembangkan tipe Hard dengan karet yang baru. Sampai perubahan ini dapat benar diuji dan diperkenalkan ke alokasinya, telah disepakati bahwa pengendara bisa memilih lebih banyak ban belakang slick lebih lembut di setiap seri balapan.”

Azuma menegaskan, “Bahwa ban belakang baru akan muncul di Brno. Kami berencana untuk memperkenalkan ban belakang baru bertipe hard di MotoGP Republik Ceko bulan depan dan berharap ban baru ini dapat diterima dengan baik. Brisgestone, Dorna dan IRTA telah mencapai kesepakatan bahwa pembalap non CRT dapat memilih hingga delapan ban belakang lebih lebih lembut pada balapan terkahir di GP Brno, tanpa menghiraukan efektivas ban baru yang bertipe hard tersebut.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : MotoGP