Casey Stoner ke MotoGP lagi ?

384

val12_01stoner_4ng_2492_originalOtomotifZone.com – Tokyo. Tidak tampil sebagai pembalap penuh, namun Casey Stoner akan melakukan comeback pada tes di Sirkuit Twin Rig Motegi. Pembalap asal Australia tersebut kabarnya akan menguji RC213V yang disiapkan untuk musim 2014 mendatang. Tes tersebut akan dilakukan dalam waktu beberapa pekan kedepan sekitar bulan Agustus.

“Sudah hampir 9 bulan sejak di GP Valencia tahun lalu pensiun dari MotoGP, saya masih merasa senang dan nyaman dengan keputusan yang saya buat untuk berhenti balapan. Namun, kadang-kadang saya rindu mengendarai RCV saya, selain itu saya senang bahwa HRC meminta saya untuk meelakukan beberapa tes di Motegi tahun ini dan saya ingin berterima kasih kepada Honda atas kesempatan ini,” ungkap Stoner.

Shuhei Nakamoto selaku Wakil Presiden Eksekutif HRC mengatakan, “Kami sangat senang Stoner kembali pada Honda, dia tahu mesin ini sangat baik dia bisa membantu kami dalam pengembangan RC213V. Kami akan meminta dia memberi tanggapan dengan membantu kami dalam menghasilkan mesin terbaik.”

Penulis : Indra | Foto : MotoGP