Chery Gelar Media Test Drive: Puluhan Media Buktikan Performa dan Kehandalan Tiggo Pro Series

39

OtomotifZone.com – Surabaya. PT. Chery Sales Indonesia (PT. CSI) dan Manang Grup, salah satu mitra diler Chery di Surabaya, menggelar media test drive Tiggo Series, Rabu (8/2). Even bertajuk “Fun to Drive’ ini diikuti sebanyak 20 awak media cetak dan online Surabaya. Mereka melakukan perjalanan dari Kota Surabaya menuju Kota Batu, Malang.

“Ada tiga unit Tiggo 8 Pro dan tiga unit Tiggo 7 Pro yang bisa diuji coba. Keduanya hadir menawarkan inovasi teknologi, kemewahan, kualitas material, serta desain yang modis sebagai perlambang gaya hidup masyarakat urban yang dinamis, modern, dan sukses,” buka Zhang Wei, Executive Vice President  PT. Chery Sales Indonesia.

Benny Irawan, Kepala Cabang Chery Prapen yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan harapannya agar event Test Drive ini bisa mempererat hubungan baik antara Chery dan rekan-rekan media di Surabaya.

Start dari Chery Prapen Surabaya

“Kami harap teman-teman jurnalis dapat mencoba performa dan fitur-fitur Chery Tiggo & Pro dan Tiggo 8 Pro seperti 360 camera, ADAS, dan Intelligent Voice Assistance selama melewati rute Surabaya – Batu.,” bilangnya kepada para jurnalis sebelum memulai acara.

Ketika disinggung peluang pasar, Benny menyampaikan, “Kami optimis Cery Tiggo series dapat diterima pasar, apalagi jika melihat respon positif dari berbagai kalangan terhadap Chery. Hal ini karena Chery Tiggo series dapat menjawab kebutuhan mereka akan kendaraan yang premium sekaligus fungsional. Itu sebabnya kami mengedepankan pelayanan terbaik kepada konsumen Surabaya dan Jawa Timur,” tambahnya.

Cherry masuk masuk ke Indonesia sekitar 20 tahun lalu dengan mobil andalan QQ. Sayangnya, produk tersebut kurang mendapat respon pasar Indonesia. Di ajang otomotif terbesar GIIAS 2022, Chery kembali hadir menggebrak lewat produk-produk SUV premium dengan kualitas yang lebih solid, desain jauh lebih menarik, fitur lengkap, serta mesin lebih bertenaga.

“Dulu Chery didatangkan oleh importir umum. Sekarang sudah ada APM (Agen Pemilik Merk), didukung penuh oleh principal Chery Jaguar Land Rover yang merupakan gabungan produsen otomotif ternama,” ungkap Zhang Wei.

Chery menghadirkan dua SUV premium unggulannya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Untuk Tiggo 7 Pro menyasar generasi muda yang senang dengan teknologi, aktif, dan mengikuti tren. Memuat 5 penumpang, Tiggo 7 Pro mengandalkan mesin 1.5L TCI Euro 5+ yang mampu menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi sebesar 230 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT 9-percepatan. Soal harga, All New Chery Tiggo 7 Pro dijual mulai dari Rp 368,5 juta.

Sementara Tiggo 8 Pro dibanderol seharga Rp520-550 juta, bermodal mesin 4 silinder berkapasitas 1.998 cc dengan induksi turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan kopling ganda dan disalurkan ke roda depan (FWD), sehingga sanggup menghasilkan tenaga 250 hp dan torsi 390 Nm. Angka ini terbilang paling besar di kelasnya.

Banyak fitur keamanan yang disematkan Chery pada Tiggo 8 Pro. Setidaknya ada sepuluh fitur canggih yang terintegrasi dengan teknologi ADAS, yakni Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Engine Brake (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Opening Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC), dan Around View Monitor (AVM).

Soal kenyamanan, kabin Tiggo 8 Pro dibalut kulit dengan memory function hasil fabrikasi supplier kelas dunia, rendering mode surround sound 8-speaker Sony, serta lampu atmosfer multi-warna dan skylight panorama. Tersedia juga fitur C-Pure clean cubic green cabin yang dapat memfilter udara di kabin dengan antibakteri “CN95” secara otomatis dan dari jarak jauh.

Tak ketinggalan fitur power back door pada pintu bagasi yang dapat terbuka secara otomatis ketika remote didekatkan ke pintu bagasi. Pengaturan AC juga sudah digital dengan layar touchscreen yang dibawahnya terdapat wireless charging untuk mengisi daya gadget Anda.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS, Chery.