Cornering Jabar Segera Rumuskan Regulasi

2693
Pengprov menunggu regulasi cornering
Iwan (tengah) diapit pengurus IMI Jabar

OtomotifZone.com-Bandung. Pro kontra hadirnya Cornering diajang road race tanah air tidak membuat barudak cornering Jabar patah semangat, justru terpacu untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan otomotif Indonesia dengan karya yang lahir dari komunitasnya.

Sementara orang hanya melihat komunitas cornering hanya sekedar enjoy dan cari sensasi, tapi tidak dalam kaca mata OZ, mereka diprediksi akan menjadi penyumbang dan penyelamat gelaran road race tanah air ditengah lesunya kelas Bebek yang mulai ditinggalkan team dan pembalap yang datang dari bengkel rumahan dengan dana pas-pasan.

Cornering Jawa Barat sebagai pioneer gelaran road race lewat tangan dingin Sumber Production akhirnya menjamur diberbagai wilayah Jawa Tengah dan terus menjamur, membuat Cornering segera berbenah diri untuk lebih memantapkan diri menjadi komunitas dengan sumbangsih terhadap kemajuan otomotif Jawa Barat dengan segera berkumpul, rapatkan barisan dengan semua komunitas cornering dalam naungan Jawa Barat Cornering (JBC) untuk merumuskan regulasi race, baik teknik maupun kriteria kelas agar kedepannya JBC juga bisa mengusulkan kepada Pengprov tentang regulasi baku yang datang dari komunitas itu sendiri.

Cornering Jabar aset balap mas depan
Cornering Jabar aset balap mas depan

“betul om, kita akan segera berkumpul dengan teman-teman cornering Jawa Barat, akan segera merumuskan regulasi baku, baik aturan teknik, pembagian kelas dan kampanye safety racing, baru akan kami serahkan dan konsultasi ke Pengprov IMI Jabar selaku regulator”, papar Iwan, ketua JBC.

Gayung bersambut, Pengprov IMI Jabar lewat Bidang Roda 2 antusias mendengar hal tersebut, terbukti saat OZ mempertemukan anak-anak cornering dengan Irvan OC selaku Kabid R2 didampingi Jamaludin Nur selaku kabiro balap motor Pengprov IMI Jabar di acara kejurda Dragbike seri 1, minggu kemaren (19/6) di sirkuit Brigif Kujang 15 Cimahi.

“Bagus itu, coba teman-teman komunitas Cornering berembug di internal kalian dulu, coba rumuskan aturan mainnya seperti apa, bikin regulasi yang bagus dan baku, nanti kita bisa duduk bersama untuk membahas hal tersebut agar kedepannya cornering semakin maju dan ikut meramaikan otomotif Jawa Barat, kami tunggu ya”, cetus Irvan Octavian.

Langkah bagus untuk sebuah perubahan dan kemajuan, jangan lupa, regulasi sangat penting, tapi safety jauh lebih penting dari segalanya..

Ditunggu hasilnya bro….

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan