Dadakan, Jorge Martin Bergabung dengan Aprilia MotoGP 2025

849

OtomotifZone.com-Italia. Dalam perkembangan terbaru di dunia MotoGP, Jorge Martin resmi menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2025. Keputusan ini diambil setelah Martin tidak mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati untuk tahun depan. Kabar ini menggemparkan paddock dan penggemar balap motor di seluruh dunia, terutama mengingat spekulasi bahwa Marc Marquez akan menjadi tandem Pecco Bagnaia di tim utama Lenovo Ducati.

Konfirmasi bergabungnya Martin dengan Aprilia datang hanya beberapa jam setelah rumor mengenai Marc Marquez yang kemungkinan besar akan mengisi kursi di Ducati, menggantikan posisi yang diharapkan oleh banyak penggemar untuk Martin. Keputusan Ducati untuk memilih Marquez di atas Martin menjadi perbincangan hangat, mengingat prestasi Martin yang cukup impresif dalam beberapa musim terakhir.

Jorge Martin terlihat senang bisa bergabung dengan Aprilia. Di sisi lain, Aprilia juga menyambut Martin dengan antusias. Tim pabrikan asal Noale, Italia tersebut melihat Martin sebagai aset berharga yang akan menggantikan Aleix Espargaro, yang memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Espargaro, yang telah menjadi wajah Aprilia selama beberapa tahun terakhir, meninggalkan warisan besar dan harapan tinggi bagi penerusnya.

Sementara itu, rumor mengenai Marc Marquez yang akan bergabung dengan Ducati terus berkembang. Marquez, yang kini menjadi peluru utama Gresini Racing dikabarkan mendekat ke team utama Ducati. Jika benar, kehadiran Marquez di Ducati akan menciptakan dinamika menarik di dalam tim, terutama dengan Pecco Bagnaia yang saat ini sedang berada di puncak performanya.

Perpindahan Martin ke Aprilia dan potensi duet Marquez-Bagnaia di Ducati menjanjikan musim MotoGP 2025 yang penuh dengan persaingan sengit dan aksi menarik. Para penggemar kini menantikan bagaimana formasi baru ini akan terbentuk dan performa yang akan ditunjukkan oleh para pembalap di musim depan.

Dengan berbagai perubahan besar ini, MotoGP 2025 dipastikan akan menjadi salah satu musim yang paling dinantikan dalam sejarah olahraga balap motor.