Di Giannantonio Cetak Juara Untuk Federal Oil Gresini Race Moto2 Jerez 2021

29

OtomotifZone.com-Spanyol. Keikutsertaan team Federal Oil Gresini di Moto2 sejak era Gino Rea 2012 silam akhirnya pecah telur hari ini lewat Fabio Di Giannantonio pada race sirkuit Jerez, Spanyol 2 Mei 2021. Hasil ini akan di catat baik-baik bagi team Gresini Racing tentang perjuangan yang di nanti-nantikan lebih dari 10 tahun lepas Toni Elias beberapa kali merebut juara dan akhirnya juara dunia Moto2 2010.

Permainan cantik Di Giannantonio merupakan bukan hasil mudah mengingat saat ini kompetisi serta rival sangat kuat. Dia mengambil holeshot dari tengah barisan depan grid, menekan rem di depan si pemegang pole position yaitu Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) pada tikungan pembuka.

Fokus line sirkuit yang konon ceritanya cukup susah mengambil overtake ini Fabio Di Giannantonio melesat sampai finish. Ungkapan bahagia sebagai kemenangan pertama dirinya selain di persembahkan buat team juga untuk mendiang pemilik team, Fausto Gresini.

Fabio Di Giannantonio
Fabio Di Giannantonio, kemenangan bersejarah buat Gresini Racing lagi.

“Semuanya luar biasa. Awal start saya sangat kuat dan saya sudah memimpin di tikungan pertama. Saya kemudian mengumpulkan kecepatan keseluruhan balapan. Saya akan mengatakan itu adalah 10 dari 10 Diggia, karena saya mungkin melakukan kesalahan kecil, tetapi selain itu saya sempurna. Kemenangan ini membawa kami ke dimensi yang berbeda meskipun kami tahu kami bisa menjadi sangat kompetitif, tetapi sekarang kami ingin melakukan hal yang sama setiap saat. Fausto akan mengalami begitu banyak hal hari ini dan hanya kita yang mengetahuinya sepenuhnya, jadi kemenangan ini untuknya,” kata pembalap Italia tersebut.

Berikut hasil Moto2 sirkuit Jerez, Spanyol 2021.

Moto2 Jerez 2021

Penulis : Hafid | Foto : Gresini Racing