Dinahkodai Risson Ronald Sialla, IMI Papua Selatan Resmi Dilantik Bamsoet

381
Risson Ronald Sialla

OtomotifZone.com – Jakarta. Risson Ronald Sialla Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Selatan masa bakti 2023-2027. Secara resmi dilantik di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan. Senin (15/01/2024).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) itu. Melantik Ketua IMI Provinsi Papua selatan. Bersama empat ketua IMI yakni IMI provinsi Maluku Utara, Sulawesi Utara, Papua Barat Daya. Bamsoet melantik dalam Rakornis, Rakernas, dan Munaslub IMI Tahun 2023.

Dalam momen pelantikan, Bamsoet menanyakan kesedian keempat ketua IMI tersebut dalam mengemban tugas sebagai ketua IMI di masing-masing Provinsi. “Dengan mengharapkan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan hidayahnya. Dengan ini secara resmi saya lantik saudara saudara sebagai ketua dan atau yang mewakili. Untuk dan atas nama ikatan motor Indonesia provinsi Maluku Utara, Sulawesi Utara, Papua Barat Daya, Papua Selatan periode 2023-2027,” ucap Bamsoet.

Pelantikan bersama ini selain lebih efektif dan efisien, juga untuk mempercepat pergerakan roda organisasi IMI di berbagai Provinsi. Agar bisa segera bekerja untuk memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di wilayahnya masing-masing. Sekaligus menunjukan bahwa IMI semakin menyempurnakan kepengurusannya di tingkat provinsi.

Risson Ronald Sialla
Bersama Pengurus IMI Papua Selatan

“Terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada kami. Puji syukur kami sampaikan kepada Tuhan karena Rakornis/rakornas IMI tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik. Sekaligus kami pengurus IMI Papua selatan sangat berterima kasih kepada IMI pusat. Karena IMI papua selatan bisa di lantik dengan ke 3 Pemprof IMI yang lain setelah menunggu sekitar 5 bulan dari penyerahan SK ke PP IMI bulan agustus kemarin,” buka Risson.

Terpilihnya Risson Ronald Sialla sebagai Ketua IMI Papua Selatan tahun kemarin lewat Musprov cukup memberikan nuansa baru dalam perkembangan otomotif pada Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua. Pasalnya Jejak prestasi mantan Ketua IMI Korwil Kabupaten Mappi ini tentunya tidak diragukan lagi.

Dirinya beserta pengurus segera melaksanakan langkah pengembangan organisasi. Baik pembentukan IMI Pengkab, kegiatan-kegiatan otomotif, hingga mempersiapkan atlet menuju perhelatan olah raga akbar kedepannya.

Risson Ronald Sialla
Risson Ronald Sialla bersama Bamsoet usai kegiatan Rakornis

“Untuk kedepannya kami dari IMI papua selatan akan membentuk korwil di tiap kabupaten yang ada di papua selatan serta memulai mencari bakat-bakat muda yang potensial untuk persiapan di PON 2028 kedepannya dengan memfaatkan sarana dan prasarana yang ada di papua selatan,serta mengembangkan kegiatan touring dan jambore otomotif untuk memperkenalkan lebih jauh lagi Papua Selatan,” ungkapnya.

Besar harapannya pula. Risson mengajak insan otomotif Provinsi Papua Selatan di bawah kepemimpinanya agar dapat bersama-sama memajukan otomotif di Provinsi tersebut,“Untuk insan dan pecinta otomotif di Papua selatan mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama memajukan otomotif di papua selatan,” Ajaknya.