Dragbiker Wanita Semakin Bertaji

2754

dragbike wanita semakin bertajiOtomotifZone.com – Jogja. Dunia dragbike Indonesia khusunya di Pulau Jawa kian menjamur. Tak heran hampir tiap Minggu selalu ada balap dragbike 201 meter. Beberapa EO bonafid segera mengemas tayangan secara professional seperti Trendy Promo Mandira, FR Action dan Montez. Lainnya masih berkutat di atmosfer yang ala kadarnya.

Perkembangannya muncul pembalap dragbike wanita. Walau pembalap wanita tersebut kemunculannya bisa dihitung dengan jari namun mereka patut diacungi jempol. Bagaimana tidak para ladies dragbiker ini terjun di kelas lelaki. Jangan ngomongin prestasi dulu, sebatas nembus 5 besar saja gadis gadis ini selalu kalah dengan pria.

monita pw dan lyla
Monita PW dan Lyla

Nama nama beken yang acap terjun balap di event bergengsi adalah Sabrina Sameh, Indrie Barbie dan Lylla. Ke 3 cewek tersebut memang acap gaspol di event bergengsi seperti Trendy Promo Mandira, FR Action dan Montez . Diluar pretasi 5 besar mereka ternyata saling berkompetisi di 10 besar.

Sayang sekali pertengahan 2013 cewek dragbiker bukannya nambah tapi malah berkurang. Indrie Barbie dan Lylla sudah tak balap lagi karena tak punya tim balap. Yang tersisa hanyalah Sabrina Mameh dai tim Anker Sport Bandung. Asyiknya lagi cewe cantik nan ramah ini mulai turun dievent event daerah. Dan beberpa kali dapat 5 besar podium juga.

indri barbie dan sabrina sameh
Indri Barbie dan Sabrina Sameh

Sementara itu mengawali tahun 2014, promotor paling aktif di Jogjakarta yaitu Drs. Nadjib M Saleh dengan VSC nya membuat pretasi lagi. Kali ini pak Nadjib membuka kelas wanita!. Dan ini satu satunya yang pertama kalinya di Indonesia. Udah dua kali tayang balap malam dragbike 201 meter di Wates dan Depok Jogjakarta. Seorang gadis manis bernama Monita memulai debutannya di kelas lelaki pada tahun 2013 di Ramadhan Nite Dragbike Jogjakarta. Besutannya adalah Yamaha RX King dan terjun di kelas sport 150 cc Standar.

Monica PW cewe yang pernah menekuhi dunia foto model asal Jogjakarta itu memang jarang nembus 5 besar di kejurdanan Jogjakarta. Sebagai new comer didunia dragbike 201 meter dia memang tak terlalu memasang target juara. Pengalaman dulu yang dicari dan ilmu balap trek lurus 201 meter. Termasuk membuat sebuah club motor dan mendaftarkannya ke IMI Pengda Jogja.

Monita Fans Club, pembalap dragbike semua
Monita Fans Club, pembalap dragbike semua

“Bulan Desember tahun 2013 lau saya membentuk klub motor yang beranggotakan cewe semua. Tentu saja mereka adalah pembalap cewe juga. Yang nota bene demen ikut balap resmi bukan balap liar.Sekarang sudah ada 30 anggota,”  kata Monita pada OZ.

Menyadari perkembangan kelas wanita tersebut akhirnya Nadjib membuka kelas tersendiri. Dan para ladys ini juga boleh terjun di kelas lelaki. Sebenarnya niatan untuk membuka kelas cewe sudah dilakukan oleh nadjib M Saleh. Hanya saja baru bisa terlaksana tahun 2014 ini.

“Dulu kita sudah pernah membuka pendaftaran tapi hanya satu, nah sekarang kelas cewe sudah permanent. Karena pembalap cewe sudah cukup banyak, ada sekitar 30 dan mungkin lebih. Untuk pacuannya bukan motor matic tapi Suzuki FU 150 cc Standar,” bangga Nadjib.

penulis & foto : Jene