Dua Puluh Peserta Jump Start, Devin Nastazio Tetap Yang Terdepan

198

OtomotifZone.com – Cimahi. Ada dua puluh peserta yang melakukan jump start di gelaran event Scootic Corner Brigif Championship 2021 yang berlangsung di Sirkuit Brigif Kujang II Cimahi, Jawa Barat, (3/4) kemarin. Namun Devin Nastazio yang bermain di kelas Matic 150 cc Pemula meskipun terkena hukuman penalti termasuk 20 peserta yang lainnya, berhasil menjadi juara.

Devin termasuk beruntung karena selepas start langsung memimpin di posisi pertama dan terus meninggalkan jauh para rival lainnya. “Mungkin jika semua pembalap yang melakukan jump start, saya gak terlalu was-was. Paling bagi yang melanggar dapat penambahan waktu alias penalti. Dan Alhamdulillah, Devin bisa fokus untuk bisa menjauh dari kejaran pembalap lainnya,” Ujar Devin Nastazio pada penulis.

Dua puluh peserta jump start termasuk Devin Nastazio

Selain itu, Devin dan teamnya kompak berujar jika semua itu karena lampu start. “Posisi dari lampu start ini mati lebih lama dari biasanya, jadi semua pembalap pun terlalu cepat ambil tarikan kabel gas,” ujar Arya Ubed, manajer team Amorfati, tempat Devin Nastazio bernaung.

Beruntung pula, Devin tidak sendirian dan terlihat jika pembalap yang lain turut melakukan jump start. Melihat kondisi tersebut, Devin langsung tancap gas dan menjalani race ini dengan baik. Terlebih lagi dengan setingan tepat pada motor garapan Masji BBS, yang tidak usah lagi diragukan dalam ajang road race hingga bisa membawa Devin menambah torehan poin untuk meraih juara umum di kelas Pemula.

Dengan kejadian ini, Devin mengaku akan berusaha untuk lebih jeli dan teliti selepas start agar tidak terjadi kembali jump start di ajang berikutnya. Selamat untuk Devin Nastazio

Penulis : Difa Kharisma | Editor : Obeth | Foto : Difa Kharisma