Eddy Saputra : Kejurnas MX Harus Sama Ramainya Seperti MotoPrix, Kenapa Engga

375
MX harus seperti Motoprix
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Paska Munas IMI Pusat dan pelantikan Bamsoet dan jajaran Pengurus periode 2021-2024, terpancar optimis tinggi, apalagi setelah melihat munculnya tokoh senior motorsport roda 2, Eddy Saputra duduk sebagai Direktur Off the road roda 2, sosok yang setengah hidupnya berkecimpung didunia balap, baik sebagai pelaku, owner team dan seabreg kegiatan lainnya.

Hadirnya sosok Eddy Saputra tentunya disambut positif para pelaku MX dan GTX Indonesia, harapan maju dan berkembangnya kejuaraan garuk tanah menjadi sebuah keinginan mengerucut bagi pelaku, tentunya hal tersebut sudah dipersiapkan, baik jangka pendek dan panjangnya.

Penulis sendiri sudah mengenal sosok Direktur off the road R2 saat masih menjadi owner team medio 2010 silam, kesempatan bersilaturahim dimanfaatkan untuk mengorek apa program-programnya setelah didapuk Bamsoet untuk memegang amanat tersebut.

“Menaggapi banyaknya pertanyaan seputar agenda 2 jenis balapan tanah MX dan Grasstrack, program jangka pendeknya tahun ini PP IMI mempunyai 2 agenda Kejurnas balap tanah. Pertama IMI MX Championship dan Kedua adalah IMI Grasstrack champhionship”. tukas Eddy Saputra.

Bagimana langkah-langkah yang diambil agar pelaku di daerah semangat?. “Demi perkembangan dan kemajuan pembinaan para pembalap dan para pebisnis di industri ini, Pelaksanaan event MX dan GTX akan dipisah, tidak ada penggabungan 2 kelas ini digelar dalam satu event. IMI menjadwalkan kejuaraan nasional sebanyak 4 atau 5 seri di beberapa kota di pulau Jawa. Jumlah seri tersebut masih harus melihat perkembangan kondisi pandemi covid saat ini”, tambah Bos Ohlins.

Eddy Saputra, Direktur Off the Road R2 IMI Pusat

Selama ini penyelenggaraan kejurnas seringnya digelar oleh komunitas dan tidak sedikit yang secara materi terlalu dalam merogok kocek sendiri alias tekor bandar, menjawab pertanyaaan tersebut, Eddy Saputra tegas menjawab, “penyelenggaran kejurnas MX diserahkan kepada Pengprov dan selanjutnya Pengprov akan menunjuk klub didaerahnya untuk melaksanakan event tersebut, gak usah kawatir, dalam pelaksanaan event kejurnas ini, PP IMI akan memberikan support kepada pelaksananya dan mengawasi perlombaan sesuai dengan aturan IMI dan FIM”.

Nah…. keren nih, Eddy Sapurta punya program agar Kejurnas MX akan menjadi sebuah industri otomotif seperti halnya MotoPrix yang sudah jalan dan mandiri, semua harus sepakat, maju mundurnya tergantung kebersamaan dan satu visi memandang sebuah kegiatan.

MX dan GTX Indonesia gaspol, tetap direm meski dikit tentunya, takut bablas.

Penulis : Edi Batrawan | photo : dok