Triple Clamp Dan Raiser X-Trig Baru Paket Sultan Terbaik

38
sss

OtomotifZone.com-Sukoharjo. Dalam dunia modif pasti ada part yang istimewa baik harga maupun sistem kerjanya. Tak terkecuali dalam modifikasi part di dunia balap Motocross juga Grasstrack. Triple clamp dan raiser produk dari X-Trig ini menjadi idola pengejar kenyamanan saat melaju dengan getaran extra di berbagai trek. Sebetulnya selain triple clamp dan raiser (bar mount) X-trig mempunya 2 produk lain, yaitu Preload Adjuster dan Holeshot device untuk memudahkan pada waktu start.

“Mungkin bisa kita buka lebih detail tentang triple clamp dan reiser (barmount). Untuk triple clamp X-trig mempunya 2 varian, yaitu type PRO dan ROCS. Untuk yang PRO kita bisa merubah offset dari as cone steer ke center clamp suspensi dari 22 mm ke 24 mm. Sedang untuk type ROCS menggunakan offset standartnya. Selanjutnya saya jelaskan beberapa manfaat setelah memakai part ini,” terang Dede Widya dari +Add Suspension yang menjadi distributor X-Trig.

Di hitung sudutnya..

                                                                     
Sumber gambar : X-TRIG
Apa efek dari merubah triple clamp offset? Dengan merubah offset akan merubah juga ground trail. Ground trail adalah jarak antara titik tengah contact path dan stering axis (as cone steer). Semakin Panjang offset mengakibatkan ground trail semakin kecil. Semakin pendek offsetnya mengakibatkan ground trail semakin besar. Ground trail semakin besar berarti semakin stabil di track besar, sirkuit roling dan akan membutuhkan sedikit tenaga ekstra untuk membelokan kemudi.

Triple Clamp X-Trig
Baut bawah siap ganti posisi sesuai pilihan..

Kemudian sebaliknya jika ground trail semaikn kecil berarti sangat lincah untik sirkuit kecil, belokan yang patah dan membutuhkan sedikit tenaga untuk membelokan kemudi. Berikut kami berikan ilustrasi agar lebih paham memahami.

Triple Clamp X-Trig
Beginilah gambarnya..

Sumber gambar : Racetech Suspension

Apa saja keunggulan X TRIG triple clamp :
Dengan ROCS, XTRIG menciptakan sistem baru untuk stabilitas yang lebih tinggi dari merk lain. Klem yang berlawanan menjamin fungsi fork depan yang lebih baik dan lebih stabil dari sebelumnya.
1. Responsivitas suspense depan  yang lebih baik: Bentuk bulat sempurna di area penjepitan, bahkan di bawah beban
2. Resistensi yang lebih tinggi untuk memutar kaki suspense depan: Penghambatan dari tabung suspensi depan di kedua arah
3. Fungsi optimal dari suspense depan: Klem belah meningkatkan garis lentur suspense depan
4. Ringan: Tidak ada material di antara sekrup klem

Sedangkan untuk reisernya (bar mount) menggunakan type PHDS9Progressive Handlebar Dampening System), adalah sistem yang didukung oleh elastomer yang dirancang untuk menyerap getaran mesin dan sasis. Sistem ini juga meredam gaya yang bekerja pada setang dalam arah horizontal dan vertikal, menjaga presisi kemudi. Stang dapat diatur dalam 12 posisi berbeda saat PHDS dipasang.

Begitu jelasnya bro. Buat motorcross oke, grasstrack siap, Adventure mantab. Rekan-rekan yang berminat bisa memesan disini. Nomer nyang bisa di hubungi :

1: +6285201372989
2: +6282236935454
3: +6282133918494  

Penulis : Hafid | Foto : Hafid