Event ICP Subang Terlaksana, H. Putra Rizky (H. Putra 969 Racing) Merinding!

733

OtomotifZone.com-Subang. Selesai sudah event perdana Indonesia Cup Prix (ICP) di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat 20-21 Maret 2021 kemarin yang di back-up H. Putra 969 Racing milik H. Putra Rizky. Kesempatan baik OZ bisa wawancara khusus terkait bisa berjalannya balap motor yang ia cita-citakan tahun kemarin. Beliau sedikit membicarakan sedikit awal mula perjalanan Indonesian Cup Prix.

Event ICP Subang Terlaksana, H. Putra Rizky (H. Putra 969 Racing) Merinding!
Indonesia Cup Prix seri 1 sirkuit Gerry Mang.

“Disini saya bisa menjelaskan bagaimana perjalanan Indonesian Cup Prix. Kita tau industri balap akibat Covid-19 seperti mati suri lah. Hampir satu tahun tidak ada event, dan tahun lalu saya menghubungi bang Denny Wajonk dimana saat itu pengumuman Oneprix batal. Saya bilang sama bang Denny kalau seandainya seperti ini kasihan industri balap. Udah menunggu berharap lama akhirnya harus batal. Dan bagaimana ini mas seandainya kita coba bikin event yang kualitasnya terbaik. Kenapa memilihnya ke Denny Wajonk juga, karena saya melihat event non kejurnas yang mendekati kejurnas adalah Indoclub. Jadi saya bilang kalau saya percaya sama dia, bang tolong dong bikinin event yang Gila! Dan dia bilang juga kalau benar nih? Saya bilang juga kalau budget berapa semisal saya mampu ya ayo kalau nggak saya akan bilang,” kata Pak haji. Bukan hal mudah membuat pertunjukan di tengah kondisi Indonesia yang masih di selimuti Covid-19.

Komunikasi oke akhirnya sepakat menjalankan misi pada akhir tahun lalu untuk menggelar Indonesia Cup Prix di Subang. Dan ketika sedang menjalankan proges awal menjelang hari H ada peraturan baru dari pemerintah bahwa tidak boleh ada kegiatan apapun, termasuk balap. Padahal persiapan sudah oke dan team H. Putra 969 pun menurunkan 9 motor waktu itu dan sudah latihan sejak H-7.

“Rasanya ya kecewa karena biaya yang di keluarkan juga nggak sedikit . Nggak cuma kita aja yang kecewa karena yang datang juga sudah banyak. Ya bagaimana lagi, saya juga sudah berusaha semaksimal mungkin. Lalu ngomong lagi sama bang Denny, gimana kita coba lagi tahun depan (2021) jika kondisi mulai membaik kita jalanin,” lanjut H. Putra Rizky.

Dan ketika 2021 mendapat pintu lebar melaksanakan event pertama kali tak bisa di tahan keceriaan pemilik RM. Sederhana tersebut. ” Bang Deny saat itu menghubungi pak Bamsoet (Bambang Soesatyo – Ketua IMI) bahwasanya mau lanjut bikin event. Dan kala kita baru mau urus perizinan tau-tau Bamsoet naikin flayernya. Disitu rasa yakin percaya diri kita makin tinggi. Dan hari ini (21/3) Alhamdulillah bisa berjalan sesuai harapan,” senang H. Putra.

Event ICP Subang Terlaksana, H. Putra Rizky (H. Putra 969 Racing) Merinding!

Peserta yang hadir dan antusias para komponen balap luar biasa. Hal ini pun ikut di ungkapkan H. Putra Rizqy kepada OZ.” Nggak nyangka, Nggak percaya. Saya merinding, karena apa yang saya cita-citakan selama ini akhirnya terwujud,” ucap mantab di akhir obrolan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan mengungkapkan maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan. Karena di jam akhir balap kondisi hujan lebat beberapa kelas terpaksa tidak bisa di laksanakan.

Walau jadwal Indonesia Cup Prix hanya tiga seri namun rasanya balap kali ini sepertinya akan mengerikan bagi para pembalap yang hadir. Isi lintasan adalah team juga pembalap top Indonesia di sini. Selamat pak haji… Luar biasa!

Penulis : Hafid | Foto : Hafid