F1 Inggris Nol Point, Max Verstappen Kesal Atas Ulah Lewis Hamilton

47

OtomotifZone.com-Inggris. Seperti yang otozoner lihat pada lap awal F1 sirkuit Silverstone, Inggris 18 Juli 2021 insiden keras terjadi antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton membuat balapan harus di start ulang. Alasannya Max mengalami kecelakaan cukup keras menabrak tembok pembatas. Sampai akhirnya out dari balapan..

“Senang aku baik-baik saja,” melihat dari tweetnya. “Sangat kecewa dengan dikeluarkan seperti ini. Hukuman yang diberikan tidak membantu kami dan tidak adil terhadap langkah berbahaya yang dilakukan Lewis di trek.Menonton perayaan saat masih di rumah sakit adalah perilaku yang tidak sopan dan tidak sportif, tetapi kami bangkit.” Lata pembalap Red Bull Racing tersebut.

Senggolan terjadi kala Lewis akan overtake Max dan keduanya melaju bersebelahan. Akan tetapi roda depan Lewis menyenggol roda belakang Max Verstappen yang membuat ban pembalap Belanda tersebut lepas dan dengan kecepatan tinggi menabrak ban pembatas.

Walau di hukum 10 detik Lewis mampu juara di kandang . Berbagai tanggapan dari pihak Red Bull Racing menyayangkan insiden ini karena Max bisa punya kesempatan menambah pundi angka. Kini 8 poin jarak mereka di klasemen sementara. Lewis mempersingkat 50 angka dalam 1 seri.

Penulis : Hafid | Foto : F1