F1 Shakir – Bahrain 2021, Hamilton Juara Hasil Strategi Tepat !

40

OtomotifZone.com-Bahrain. Lewis Hamilton mengawali gelaran F1 musim baru dengan menjuarai kembali ajang balap mobil tercepat ini di sirkuit Shakir, Bahrain 28 Maret 2021. Usahanya tak lain berkat strategi menyerang di menit akhir dalam mengejar Max Verstappen. Meleset dari prediksi, pemenangnya Hamilton Lagi!

Benar Max Verstapen walau berangkat dari pole position tak berarti bisa menjaga taktik. Perang strategi antara Red Bull dan Mercedes benar-benar menjadi bumbu dalam gelaran yang jam tayangnya bareng dengan MotoGP ini.

F1 Shakir - Bahrain 2021, Hamilton Juara Hasil Strategi Tepat !
Lewis Hamilton, masih berat untuk di kalahkan..

Strategi masuk pit memang hal yang selalu membuat posisi bisa berubah.  Dan ini yang membuat kunci utama Hamilton unggul. Pilihan masuk pit lebih dulu dan mengganti ban tipe hard berdampak laju Hamilton makin kencang walau posisi berpindah ke belakang. Bagai pepatah baru yang mengatakan mundur untuk maju. Entah itu pepatah dari siapa. Gaco tulis aja hehehe…

Dan ketika giliran Max Verstappen masuk pit terjadilah pergantian posisi tersebut. Tepat saat Max keluar sehabis melakukan pergantian ban, Hamilton melintas di samping pit lane. Sempat terjadi perebutan posisi, karena Max salah ambil jalur memposisikan overtake akhirnya tetap Lewis memimpin sampai akhirnya dia memenangkan balap hanya selisih 0.745 detik.

F1 Shakir - Bahrain 2021, Hamilton Juara Hasil Strategi Tepat !
Max overtake Lewis. Menyusul dari sisi luar, tetap kalah posisi..

Berikut hasil balap F1 dari sirkuit Shakir, Bahrain.

F1 Shakir - Bahrain 2021, Hamilton Juara Hasil Strategi Tepat !

Penulis : Hafid | Foto : F1