Fabio Di Giannantonio Ngotot Kejar Podium Moto2 Qatar Untuk Mendiang Fausto Gresini

47

OtomotifZone.com-Qatar. Race Moto2 Losail Qatar 2021 memang race serba emosional bagi team Gresini Racing. Sebulan sebelum balap pemilik team tersebut meninggal dunia karena Covid-19. Ada perasan berat bagi Fabio Di Giannantonio. Karena pembalap asal Spanyol ini bukan baru saja menjadi pembalap Fausto Gresini.

Pada race Moto2 kemarin, Fabio start dari grid ke delapan cukup lama menembus kuatnya barisan lima besar. Usaha demi usaha dan sabar dalam menekan lawan plus mengatrol cara bawa besutan agar awet penggunaan ban. Pembalap Federal Oil Gresini ini akhirnya tembus podium walau hanya di tempat ketiga. Perjuangannya cukup alot..

Fabio Di Giannantonio Ngotot Kejar Podium Moto2 Qatar  Untuk Mendiang Fausto Gresini
Emosional Fabio Di Giannantonio sehabis fjnish.

“Saya tidak memiliki suara tersisa karena saya telah berteriak sepanjang lap terakhir. Kami mengalami musim dingin yang sangat keras tetapi itu bukanlah misteri. Tapi saya tahu Fausto bersama saya hari ini dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim yang melakukan pekerjaan luar biasa. Saya berpacu dengan sepenuh hati, seperti yang diinginkan bos kami dan ini adalah hasil yang luar biasa. Saya tidak pernah berhenti percaya selama balapan dan pada lap terakhir saya bergerak. Saya tidak pernah secepat ini di Qatar dan saya sangat bahagia.” kata Fabio.

Fabio Di Giannantonio Ngotot Kejar Podium Moto2 Qatar  Untuk Mendiang Fausto Gresini
Fabio Di Giannantonio, banyak spo

Di akhir menit podium juara. Dia dan Sam Lowes foto bersama memberi penghormatan kepada Fausto Gresini. Karena Sam Lowes juga pernah ada di bawah asuhan Fausto kala membela Gresini Racing 2016.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP