Finish 1-2 Repsol Honda Di MotoGP Emilia Romagna, Akhiri Puasa Duet Sejak Aragon 2017

18

OtomotifZone.com-San Marino. Cukup lama sudah tim elit sekelas Repsol Honda puasa podium 1-2. Terakhir mereka duet sebagai juara dan runner-up di MotoGP Aragon 24 September 2017 lewat Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Di seri 16 MotoGP Emilia Romagna sirkuit Misano, San Marino 24 Oktober  2021 moment ini akhirnya bisa terulang lewat perjuangan Marc yang masih berusaha sembuh dari cedera lamanya dan Pol Espargaro dari cara adaptasi menaklukkan RC213V.

Penantian podium 1-2 Repsol Honda sejak 2017.

“Ini adalah kemenangan yang jauh lebih penting daripada Austin. Target saya adalah berada di podium di sini atau di Portimao, di sirkuit yang ‘tepat’ untuk menyelesaikan musim. Dan kami menang. Kami menang di sini, di Misano, di mana biasanya kami tidak kuat dan hari ini kami memiliki kecepatan balapan yang super cepat. Ketika Pecco mulai push, sejujurnya saya berkata ‘ok’ dan saya sedikit rileks tetapi dia jatuh. Untungnya, dia baik-baik saja dan kami bisa mengambil untung karena dia memiliki keunggulan. Kami terus berkembang dan ini adalah cara terbaik untuk menyelesaikan musim 2021 saat kami mempersiapkan diri untuk 2022,”kata Marc.

Sedangkan bagi Pol Espargaro ini adalah kado spesialnya. “Balapan dan hasil yang luar biasa, melampaui diri saya sendiri. Saya sangat gembira dan senang untuk tim. Mereka telah bekerja sangat keras tahun ini. Dan terutama staf Jepang di tim kami telah menjalani tahun yang sulit jauh dari rumah, jadi hasil ini untuk mereka,” bahagia Poly44 yang akhirnya sanggup memberikan podium perdana untuk Repsol Honda.

Mereka sudah melewati masa-masa sulit untuk bangkit..

Penulis : Hafid | Foto : Istimewa