Fisik Kuat Wawan Kadri Juarai Built Up Open Seri 2 Indonesia Hard Enduro Jogja

676

OtomotifZone.com-Jogja. Seri 2 Indonesia Hard Enduro di arena Hyena Playground Bungker Kaliadem, Sleman, Jogjakarta 29-30 Oktober 2022 kemarin menobatkan Wawan Kadri dari Samarinda sebagai juara kelas Built Up Open mengalahkan puluhan petarung jalur enduro bawah Merapi tersebut.

Pembalap yang mengibarkan bendera team Jangg Ulleee TPK Bilqis SJR ini sudah memberi info kepada OZ bahwa trek Kaliadem ini sangat berbeda dengan seri pertama di Pasuruan, Jawa Timur. “Ini hampir full batu dan ketemu pasir. Saya harus punya strategi khusus yaitu sabar,” kata pembalap yang pernah membela team Bladus MX bersama Mario Salontahe ini.

Lawan main top rider seperti Herjuno, Mukhlis Adis dan kawan-kawan adalah para jawara soal ketahanan. Kualifikasi sabtu sebelumnya memang Wawan terlempar dari tiga besar. Namun ketika terompet di tiup strategi Wawan di lancarkan. Menit awal pun dia terlihat santai. Cara libas bebatuan besar di R2 seperti makanan ringan. Wawan beranjak ke posisi depan secara perlahan. Beberapa lawan di depannya banyak yang mengalami trouble, crash atau terjebak di R2.

Kelas Built Up Open yang berdurasi 80 Menit ini tak disangka sebagai ajang balas kurang baiknya putaran awal. Wawan menjadi sorotan penonton di arena tepat samping Bungker Kaliadem tersebut sampai finish. Wajah pembalap ini terlihat seperti tak mengalami kelelahan akut. Usaha Wawan berjalan lancar. Kekuatan pun menjadi sumber utama untuk juara. Medan terjal kali ini menjadi episode tersendiri bagi dirinya.

Wawan pun berhasil menancapkan titel juara seri 2 Indonesia Hard Enduro Jogja. “Luar biasa. Sedikit bercerita soal trek ini yang berbeda sekali dengan seri pertama di Pasuruan. Di Jogja tidak ada line speed karena hampir seluruh jalur full batu. Di Pasuruan ada pasirnya juga tapi jogja benar-benar Hard. Harus sabar nggak boleh emosi,”kata Wawan.

Enduro 80 Menit di trek terjal ini berhasil di genggam Wawan Kadri. Posisi kedua ada Herjuno dan secara mengejutkan Adi Ceto berhasil finish ketiga.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid