Franco Morbidelli Pamerkan Seragam Baru Di MotoGP Misano

45

OtomotifZone.com-San Marino. Comeback usai rehat cukup lama Franco Morbidelli langsung pindah tugas dari Petronas SRT Yamaha ke Monster Energy Yamaha MotoGP mulai hari ini, tepatnya seri Misano, San Marino. Pembalap Italia anak didik Valentino Rossi tersebut juga menjadi tandem bareng lagi dengan Fabio Quartararo.

Sudah jelas dan bukan kabar baru bahwa kehadiran Morbideli sebagai pengganti Maverick Vinales yang di pecat Yamaha pertengahan Agustus 2021 kemarin. Hal yang di inginkan Morbideli untuk sekedar mengendarai motor spek terbaru malah melebihi harapan. Dia sekarang jadi joki pabrikan.

“Saya sangat puas dan senang menghadapi akhir pekan ini. Babak baru yang sangat dinantikan dengan tim Yamaha Factory. Berusaha pulih semaksimal mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini. Saya ingin kembali ke trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah seperti Misano. Saya menantikan untuk melompat di motor dan memulai perjalanan dengan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Tentu saja, saya perlu dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan ini, mulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, VR46 Riders Academy, dan semua orang yang membuat kolaborasi ini,” kata Franky.

Comeback di situasi balapan yang super ketat target pembalap bernomor 21 ini tak muluk-muluk. Adaptasi dengan motor dan suasana team mungkin tugas utama.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP