Gagal Podium Seri Qatar, Jorge Martin Keluhkan Performa Ban

156

OtomotifZone.com – Jakarta. Kekecewaan dating dari Jorge Martin saat Race MotoGP Qatar minggu kemarin, dirinya hanya sanggup finish di posisi 10 besar dan berbeda jauh saat sprint race dirinya menjadi jawaranya (20/11).

Tertinggal 21 poin dari Bagnaia, dirinya mengungkapkan problem selama balapan di seri ke 19 MotoGP 2023.

Jorge Martin berbicara terang-terangan soal masalah yang dihadapinya saat MotoGP Qatar, menurutnya ban motornya terlalu keras dan itu yang membuat performanya merosot saat race.

“Jika dilihat saat start, ban belakang saya berputar begitu liar. Itu keras sekali seperti batu, terlihat seperti saya lupa bagaimana cara balapan yang benar,” keluhnya.

Martin juga menceritakan selama balapan, dirinya hamper selalu merasakan bakal jatuh setiap kali menikung dan membuatnya berada di posisi ke 6 pada lap pertama dan tidak bisa mendekati pembalap lain.

Secara normal situasi tersebut terjadi Ketika permukaan kotor dan ban dipakai 30 lap, tapi bukan itu masalahnya. Kami ada di lokasi start dan itu ban baru, sekarang bisa ditebak apa yang sedang terjadi,” ungkap Martin dikuti dari Speedweek.

Sagat disayangkan, seri Qatar menjadi peluang bagus untuk Martin untuk memperebutkan juara dunia MotoGP 2023. Tapi sayangnya, dirinya justru merasa gelar tersebut justru dicuri dengan kondisi seperti ini.

“Sangat disayangkan, musm yang luar biasa saya lalui dengan keras, saya justru merasa mereka mencuri gelar dari saya. Padahal hari minggu saya percaya diri bisa juara dunia, tapi sekarang itu menjadi sulit,” sedih pembalap bernomor start 98 ini.

Tidak hanya Martin saja, ternyata ada pembalap lain yang juga mengalami hal tersebut, jadi seperti ada sesuatu yang salah dari ban. Saya menyadari saya tidak mungkin membalap secepat seperti kemarin, saya berada di depan pada balapan hari sabtu, tapi saat race saya justru 1,3 atau 1,5 detik lebih lambat dari posisi 1,” keluhnya. [ Chandra]

Foto : MotoGP