Enggan Terlibat Pertarungan, Marc Marquez Amankan Posisi Martin Di QatarGP

171

OtomotifZone.com – Jakarta. Marc Marquez hanya menyelesaikan balapan #QatarGP di posisi ke-11 dalam balapan yang berlangsung selama 22 lap tersebut. The Baby Alien menghabiskan seluruh balapan di belakang Jorge Martin dan ia membiarkan pembalap Prima Pramac Racing tersebut karena tidak ingin mengganggunya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini yang terpaut hanya 21 poin.

Martin berjuang keras dengan ban belakang yang bermasalah, namun Marc yang punya kans besar untuk menyalip kompatriotnya, memilih untuk tidak mengambil banyak risiko yang nantinya bisa berakibat fatal.

“Saya menjalani seluruh balapan di belakang Martin, pada awalnya saya melihat dirinya berusaha keras dan kami sedikit mengejar grup depan, kemudian saya melihat martin mulai kehilangan kecepatan dibandingkan pembalap Ducati lainnya,” kata Marc kepada Motorsport.

Menurut Marc, Martin justru kesusahan saat dirinya keluar tikungan. Dan itu membuat marc tidak mau mengambil resiko saat mendahuluinya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Martin dan motornya, dirinya tidak memiliki kecepatan seperti biasanya dan pada akhirnya saya tidak ingin terlibat pertarungan karena hal itu tidak mengubah hidup saya dan Martin dapat memanfaatkan beberapa poin tersebut.” Ungkap Marc.

Marc sendiri mengaku dirinya hanya menempel Martin saja, tapi tidak ingin menyalipnya atau terlibat pertarungan dengan dirinya di saat Martin perebutkan gelar juara dunia 2023 musim ini.

“Ketika ia melewati saya dan saya menempelnya, saya melihat Martn tidak memiliki kecepatan. Banyak pembalap yang melewatinya, saya terus mencoba dan saya juga tidak bisa melaju lebih cepat jadi saya memutuskan untuk tetap di belakangnya,” imbuh pembalap asal Spanyol ini.

Martin dibantu oleh Johann Zarco, tetapi itu normal karena mereka adalah rekan setimnya. “Saya melihat dengan balapan yang ia jalani, tetapi dirinya tidak bisa berkonsentrasi dan masalahnya semakin parah di akhir balapan,” tutup Marc. [Chandra]

Foto : MotoGP