Gelar Final Round AMM: Virus Baru Surabaya Style Mulai Menyebar

88

OtomotifZone.com – Surabaya. Awas…virus baru bernama Surabaya Style mulai menyebar ke daerah-daerah. Eiiits jangan parno dulu sob. Virus yang dimaksud adalah kultur modifikasi baru di gelaran Final round AMM (Automotive Modified Meet-Up) 2022 yang diselenggarakan 25-26 Juni 2022 di Lagoon Avenue Sungkono.

Kontes modifikasi mobil yang berkolaborasi dengan Olx Autos Road To IMX 2022 Surabaya ini di-support oleh Kapal Api, Saber Industries, Sapphire Indonesia dan Microtex. Gak heran kalau sebanyak 120 peserta ikut meramaikan acara ini.

Virus Surabaya Style yang mulai merebak di berbagai daerah

“Surabaya Style adalah kultur modifikasi baru yang ada di Surabaya. Sekarang sudah mulai menyebar ke daerah-daerah lain di Indonesia. Mereka yang menganut virus modifikasi Surabaya Style ini punya ciri khusus yang dapat dikenali,” ungkap Heindrich Tunki, penyelenggara AMM 2022 saat ditemui Otomotifzone.com.

Lebih lanjut Heindrich Tunki menjelaskan ciri utama mobil modifikasi beraliran Surabaya Style, “Bermesin Diesel (Toyota Kijang Innova diesel, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport), Menggunakan lampu yang sangat terang, Audio yang dipakai menganut aliran SQ, Mesinnya diupgrade. Paling gampang mengenalinya ketika berakselerasi kencang, knalpot mengeluarkan asap hitam pekat seperti cumi-cumi. Yang terakhir eksteriornya mengaplikasi body kit add-on,” paparnya.

Ketika disinggung tentang AMM, Tunki menjelaskan semua berawal dari event IFAM (Innova Fortuner Auto Modified) yang diadakan tahun 2021.

“Waktu itu konsepnya peserta kontes hanya mobil diesel saja. Namun tahun ini kami mengembangkan regulasi. Tujuannya peserta yang memiliki mobil berbahan bakar bensin dapat ikut,” tutupnya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS