Gelar JamNas BeAT: 1.183 Bikers Nglurug Jember

253

OtomotifZone.com – Jember. Ratusan pecinta Honda BeAT menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Republik BeAT yang dilaksanakan di kota Jember, Jawa Timur. Para bikers Honda BeAT yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia tersebut berkumpul mengadakan aksi sosial dan beragam kegiatan positif lainnya.

Didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer Honda wilayah Jatim & NTT, kegiatan tahunan para pecinta Honda BeAT ini dideklarasikan pertama kali pada 2010.

Jambore Nasional Republik BeAT dihadiri oleh 1.183 anggota komunitas dan klub Honda BeAT dan pecinta motor Honda di Seger Nusantara, Jember selama 2 hari pada tanggal 11-12 Maret 2023 dengan mengusung tema REVIVAL IN TOGETHERNESS.”

Pada Jamnas Republik BeAT ini, para bikers BeAT dapat mempererat silahturahmi dan mengembangkan rasa persaudaraan antara pecinta BeAT se-Indonesia. Ajang gathering ini dimanfaatkan untuk mengadakan aktifitas sosial dan kepedulian lingkungan dalam program Honda Community Social Responsibility (HCSR) yakni penanaman 100 bibit pohon di sekitar kawasan Wisata Seger Nusantara.

Pesta tahunan pecinta Honda BeAT dengan konsep BeAT Camp pun semakin bermakna dengan diadakannya edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Selanjutnya para bikers BeAT ini rolling City melewati beberapa destinasi ikon kota Jember serta melewati area kampus. Honda BeAT series makin trendi untuk anak muda energik dan dipercaya menjadi teman berkendara bagi penggunanya yang energik dan aktif dalam beraktivitas sehari-hari.

Kegiatan ini semakin meriah dengan adanya berbagai hiburan dan permainan menarik seperti Fun Rally BeAT dan berbagai hiburan.

“Pentingnya kesiapan panitia tuan rumah jamnas serta koordinasi yang baik dengan pengnas dan main dealer agar terciptanya sebuah acara yang sukses dan memorable untuk seluruh peserta yang hadir. Kemarin, panitia melakukanya dengan sangat mbois.” Kata Radhitya Natawidjaja selaku Community Development PT. Astra Honda Motor

MPM Honda Jatim bersama dengan jaringan dealer Honda di Jember juga menampilkan display motor All New Honda BeAT dan All New Honda Scoopy pada booth Honda. Pada kegiatan yang diadakan 2 hari ini, para bikers Honda BeAT juga dapat merasakan performa Honda CB150X dan Honda BeAT pada sesi testride. Tak lupa juga bengkel AHASS siap siaga melakukan perawatan motor para bikers dalam kegiatan AHASS Check poin.

“Kami terus mendukung aktifitas positif klub dan komunitas Honda di berbagai bidang di wilayah Jawa Timur dan NTT. Silahturahmi yang sudah berjalan selama ini harus dipertahankan dan diperkuat. Kami berharap melalui kegiatan positif ini, para BeAT bikers dapat semakin bersatu dan memiliki semangat Satu Hati dan Sinergi Bagi Negeri” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.