Good Job Akbar Aureliansyah Di Seri 1 BOS, Main Perdana Di MX125 Junior Sabet Juara

103

OtomotifZone.com-Jakarta. Seri 1 BOS – Baja Otomotif Superblock sirkuit Hidden Valley Track, Pulo Gadung, Jakarta 11 April 2021 kemarin empat jempol buat Akbar Aureliansyah Lubis atau lebih di kenal dengan Orel. Pembalap yang hampir setiap hari gojlok fisik ini menjadi momok dalam balapan motocross perdana di Jawa.

Setahun mengikuti kelas 85cc dan terhitung hanya dua kali balap saja pada 2020 kemarin Orel sudah tak mau ngegas. Bobot dan tinggi badan sudah tak singkron duduk di atas motor ring 19-16 inci lagi sebagai alasan untuk segera bawa motor lebih cukup membawanya untuk fighting. Padahal masih ada waktu 1-2 tahun lali sebelum ke MX 125cc.

Lawan Orel sebenarnya “Kawan Lama” kala masih duduk di 50cc dan 65cc. Lama tak jumpa di satu lintasan Orel segera menyusul ke 125cc. Dan balap di antara komplek pabrik kawasan Pulo Gadung tersebut menjadi race perdana dengan spek 125cc. Disana ada I Kadek Ocha, M. Zidane, Alditra SP, Darish Nail, Maliki Somma, Arsenio Algifari dan masih banyak. Total 17 starter…

Good Job Akbar Aureliansyah Di Seri 1 BOS, Main  Perdana Di MX125 Junior Sabet Juara
Akbar “Orel” Aureliansyah Lubis buat ketar-ketir kawan lama..

Pada moto pertama tak menyangka irama balap seperti apa. Walau hasil kualifikasi dia duduk di peringkat ke dua jalannya balap berubah total. “Lap awal tertahan rombongan yang lewat dalam. Yakin aja bisa menerobos ke depan. Setelah bisa masuk posisi 2 pelan-pelan mendekat Zidane. Sayang banyak ketemu overlap menghambat pergerakan. Lap akhir sudah tak sampai buat menyusul,” ungkap Orel. Akhirnya dari posisi buncit bisa nangkring runner-up di belakang M. Zidane.

Moto 2 Orel sudah punya strategi. “Start lancar kabur duluan pokoknya. Fokus kedepan sampai finish,” endingnya Orel mencatat kemenangan manis di awal karir kelas 125cc. Semua kawan beri selamat ujung tombak team Orel MX Yogyakarta ini. Perlu waspada!

Penulis : Hafid | Foto : Hafid