Grasstrack Nico Batak Open 2021 Tasikmalaya Sukses di Gelar di Tengah Isu Mundur

86

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Akhirnya Grasstrack Nico Batak Open 2021 di Tasikmalaya, Jawa Barat, sukses di gelar, meski sempat ada kekhawatiran di tengah isu mundur yang berimbas terkait kondisi sekarang karena masih terkendala oleh pandemi Covid-19. Event yang bergulir di sirkuit alam Sukapura, Cijoho, Manonjaya, (5-6/6) kemarin, di hadiri 323 starter yang berasal dari wilayah Jabar, Banten bahkan Jawa Tengah.

Tentunya ini sebagai pelampiasan para pembalap serta penghobi balapan tanah untuk dapat berlaga di kota Tasikmalaya, karena sebelumnya sebagian dari mereka sudah akan bersiap tampil di seri Kejurnas Grasstrack, di Mijen, Semarang, beberapa waktu lalu yang dibatalkan akibat situasi tidak kondusif karena wabah Corona yang terus meningkat.

“Alhamdulillah semuanya bisa terlaksana dengan baik. Kami bersyukur banyak pihak yang mendukung event Grasstrack Nico Batak Open ini dapat di gelar, dan semoga ke depannya nanti event lainnya yang akan kami adakan bisa lancar dan kembali sukses,” ungkap Dadang ‘Atuy’ Suryana, dari Atuy Racing Organizer (ARO) selaku penyelenggara.

Kerjasama apik Nico Batak, ARO dan Pakusarakan

Kerjasama apik antara Nico Batak sebagai sponsor utama serta ARO yang di support pula oleh Pakusarakan Racing Committe, mampu menarik banyak pembalap dari berbagai daerah untuk bersaing ketat di ajang kali ini. Bahkan tidak hanya sebagai pelepas dahaga akan hausnya para jawara balap tanah untuk bertarung di kejuaraan grasstrack sekelas club event ini, tapi juga predikat gelar Juara Umum dan hadiah besar yang jadi pemikatnya.

“Kita yakin jika event ini bisa terlaksana dengan baik, karena kami telah jalin kerjasama dengan ARO dan Pakusarakan di ajang serupa juga cukup sukses. Harapan kami tentu dapat merangsang kembali animo besar para pembalap, tim dan penghobi grasstrack untuk beraksi lagi di lintasan balap resmi seperti ini,” tutur Nico Batak, penyelenggara yang tinggal di Subang dan hadir langsung di lintasan.

“Setelah sekian lama berbagai event apapun terkendala oleh perijinan maupun hal non teknis lainnya karena masih tinggi angka penyebaran virus ini, semoga saja ke depannya bisa diadakan lagi event yang sama di daerah lain agar semangat besar pembalap dapat tersalurkan,” kata Tonny Adityawarman, juri lomba dari IMI Jabar.

Tonny Adityawarman, juri lomba dari IMI Jabar

Penulis : Obeth | Foto : Obeth