GTX Tasikmalaya Menyelamatkan Dari Balap Liar

162
starter membludak

OtomotifZone.com – Tasikmalaya.  GTX Tasikmalaya yang berlangsung pada Minggu (4/4/2021) di Sirkuit Alam Cijoho Desa Pasirpanjang Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya menyelamatkan balap liar. Pasalnya surat rekomendasi dari Pengprov IMI Jabar keluar beberapa hari sebelum hari pelaksanaan gelaran.

Namun berkat upaya dari panitia, gelaran kerja bareng antara Karang Taruna Arya Jaya Desa Pasirpanjang, JMR dan Fadillah mendapatkan rekomendasi. Sehingga semula akan berlangsung balap liar pun tidak terjadi karena mendapatkan rekomendasi Pengprov  IMI Jabar.

Mewakili panitia, Azi F Ramdani, S.T., menyampaikan pihaknya terus mengupayakan agar event mendapatkan rekomendasi dari IMI Jabar. “Kami dari panitia mengupayakan agar event ini resmi, meskipun berbagai upaya harus kami tempuh, Alhamdulillah tidak menjadi balap liar,” jelasnya.

Panitia Pelaksana GTX Tasikmalaya

Azi pun intens melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak Polres Kabupaten Tasikmalaya agar event tidak liar atau mendapatkan ijin. Atas upaya dari panitia serta dorongan dari berbagai pihak seperti JMR dan Fadillah, rekomendasi pun keluar beberapa hari sebelum pelaksanaan.

Starter Membludak Penonton Ramai

GTX Tasikmalaya yang bertajuk Karang Taruna Arya Jaya, JMR Fadillah Grasstrack 2021 menjadi penyelamat dari balap liar. Salah satu juri lomba Hans Senjaya pun menyampaikan demikian, jika gelaran tersebut menyelamatkan dari balap liar. “Iya, dengan adanya rekomendasi dari IMI Jabar berarti tidak terjadi balap liar atau balap tanpa rekomendasi,” jelas Hans.

Hans juga menambahkan, pihaknya tidak akan bertugas jika dari panitia tidak menerapkan protocol kesehatan Covid-19. “Harus ada surat ijin dari satuan tugas Covid-19, jika tidak ada kami tidak mau bertugas menjadi juri,” jelas Hans.

Gelaran yang berlangsung hanya satu hari tersebut mendatangkan 116 pembalap, tercatat di Sekretaris Lomba 263 starter dari 17 kelas. Meskipun beredar kabar gelaran tidak akan jadi, namun antusias pembalap local mengakibatkan gelaran ramai peserta. Beberapa pembalap ternama seperti Asep PKM, Adi Ceto, Aris Garayam, Fitra NY, Rian Meong, Ari Ladomek, Jefrey, dan lain-lain.

Penonton pun nampak memadati setiap penjuru sirkuit, meskipun pada awalnya penonton nampak sepi, namun jelang siang penonton terus berdatangan. Terlebih setelah sholat dzuhur, penonton mulai memadati setiap tepi lintasan yang ingin menyaksikan pembalapnya berlaga.

Penonton Membludak di GTX Tasikmalaya

Sehingga gelaran tersebut menjadi wahana mengobati rasa rindu penonton menyaksikan para pembalap beraksi untuk tampil menjadi yang tercepat. Begitu juga dengan pembalap dan crew, lama tidak ada gelaran, gtx Tasikmalaya menjadi ajang untuk bersilaturahmi.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep