Baru Turun di F4 Prancis, Gael Julien Langsung Sabet Podium

71

OtomotifZone.com-Paris. Berita menggembirakan dari Perancis, tepatnya di circuit Paul-Armagnac de Nogaro France, juara ROK cup nasional dan Asia kelas junior ini menjadi buah bibir setelah berhasil raih podium ke 3 dirace 2 ajang Championnat de France F4 atau kejuaraan Formula 4 Perancis 2021 yang digelar Minggu kemaren 4 April 2021.

Aksi Gael Julien di F4 France

Gael Julien mampu bersaing dengan 15 pembalap formula 4 yang datang dari belahan negara Eropa dan 2 pembalap Asia ini memberi bukti hasil dari ketekunan mengikuti racing academy dan perjuangan meninggalkan karir balapnya didunia go kart meski sedang berada dipuncaknya, dan hasil di Nogaro ini sebuah pembuktian keseriusan Gael menapaki karir lebih tinggi.

Gael Julien dan keluarga

Laga perdana Minggu ini memang berbuah manis bagi Gael Julien, dimana setelah race 1 tercepat ke-8 saat qualifying dan finish posisi 7, membuat Race 2 Gael semakin percaya diri, hasil race 1 menempatkan Gael start 4 pada race 2 dan sukses raih podium 3.

“Ini weekend dan race perdana buat Gael, kami sebagai orang tua bangga dengan prestasi ini, karena pesaing Gael banyak yang sudah balap satu tahun tahun kemarin”, papar Sylvain Julien, yah Gael yang datang dari Indonesia sengaja menyaksikan langsung Laga perdananya.

Formula 4 atau F4 France ini menggelar dengan total 7 Seri dengan 21 race tahun 2021 diikuti Pembalap dari Switzerland, Australia, Thailand, India, Luxemburg, France, Great Britain dan Polandia ini memang seru, dan podium 3 Gael membuktikan talenta juara ada dalam diri pembalap cool ini.

Semoga seri-seri berikutnya, Gael kembali raih podium terbaiknya.

Penulis : Edi Batrawan |photo : dok Gael