Gubernur Dominggus Mandacan Berikan Restu,Tim Balap Motor Papua Barat Optimis Raih Kembali Medali Emas di PON XX Papua

693
Tim balap MOtor Papua Barat
Gubernur Dominggus Mandacan & atlit Balap Motor PB

OtomotifZone.Com – Manokwari. Sebelum bertolak ke Merauke guna berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang kurang seminggu lagi, Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menerima atlit cabang olahraga bermotor Provinsi Papua Barat di kediaman kompleks Bumi Marina, Sabtu (25/9/2021).

Ramah tamah Gubernur Dominggus Mandacan dengan para atlit serta official tersebut sebagai bentuk restu dan juga sekaligus memberikan motifasi kepada atlinya yang nantinya berlaga dapat memberikan penampilan terbaik, mengharumkan nama daerah serta dapat mengulang kembali peluang raihan medali emas pada PON Jawa Barat Sebelumnya .

Ramah tamah Gubernur Dominggus Mandacan dengan para atlit
Ramah tamah Gubernur Dominggus Mandacan dengan para atlit

“Saya menyampaikan apresiasi kepada IMI Papua Barat, pengurus dan atlit yang selama ini sekalipun keterbatasan yang ada tapi punya semangat yang luar biasa membawa nama daerah. Yang jelas jaga kesehatan dan selalu ikut arahan petunjuk dari pengurus ataupun pelatih yang mendampingi agar dilaksanakan dengan baik pasti kita akan berhasil. Dalam arti mendapatkan medali pada pertandingan di Merauke,” Jelas Gubernur saat memberikan arahan kepada para atlit.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat, Jerry Suila, Pihaknya optimis mendapat hasil maksimal pada gelaran pada Sirkuit Freegeeb Waninggap Sai Gau Tak, Tanah Miring, Kabupaten Merauke,dengan menurunkan 6 orang atlitnya yang akan bersaing memperebutkan medali emas, tentunya hal tersebut merujuk prestasi yang diperlihatkan atlitnya pada ajang sebelumya yakni One Prix ,salah satu event balap motor bergengsi di Indonesia.

PON XX Papua

IMI Papua Barat juga optimis, atlit balap motor Papua Barat dapat berbicara banyak berkat dukungan doa seluruh masyarakat dan khususnya pecinta otomotif. Disisi lain torehan prestasi gemilang dengan menyabet satu medali emas pada perhelatan PON XIX di Jawa Barat menjadi spirit tersendiri menambah pundi-pundi prestasi di kancah nasional.

“Kami cukup percaya diri masuk ke PON Karena ajang terakhir diikuti atlit yang akan berlaga khusus Muhammad faerozi di One Prix balap motor terbesar dan bergengsi di Indonesia, Puji Tuhan di race 1 juara 1 dan race 2 juara 2. Sedangkan Rusman Fadhil urutan kelima karena ada kendala motor. Untuk junior kita punya Muhammad Kiandra ramadhipa urutan kedua,” Urai Ketua IMI Papua Barat.

“Doa masyarakat Papua Barat dan pecinta otomotif khususnya kami bisa mempertahankan 1 medali emas yang sudah kami rebut di PON sebelumnya Jawa Barat. Tuhan izinkan kita bisa menambah medali,” Tambahnya.

Berikut nama-nama atlit Balap Motor PON XX Provinsi Papua Barat :

  1. Rusman Fadhil
  2. Muhammad faerozi T
  3. Ilham elsan Ependi
  4. Fahnisar Nurjabad
  5. Muhammad Kiandra ramadhipa
  6. Richard Richie Taroreh.

Penulis : Alpacino (sumber: Kominfo PB) | Foto :  Istimewa