H. Putra Siap Buka Lahan Untuk Drag Bike 500 Meter

675

OtomotifZone.com – Jakarta. Berbincang santai dilakukan tim Redaksi Otomotifzone kepada H. Putra selaku owner tim H. Putra 969. Belum lama ini banyak sekali perbincangan yang dilakukan salah satu perwakilan tim redaksi Otomotifzone kepada pengusaha muda tersebut. Terutama mengenai H. Putra akan buka lahan untuk Drag Bike 500 meter.

Kita tau ajang balap ini kerap sekali disalah gunakan beberapa pihak dengan menggunakan jalan raya. Ini semua dilakukan karena tidak adanya lahan yang digunakan. Sebelumnya ada lahan yaitu sirkuit Sentul Bogor. Tapi beberapa waktu lalu, Sentul menutup sirkuit Sentul untuk para Dragster 500 meter.

Kegiatan penutupan ini dilakukan setelah Sirkuit Internasional Sentul Bogor mengalami perubahan dengan pengaspalan ulang lintasan. Dengan demikian, banyak juga Dragster yang kembali beralih ke jalan raya. Yang mana kegiatan seperti ini bisa membahayakan pengendara itu sendiri dan masyarakat lain. Oleh sebab itu H. Putra memiliki ide cemerlang.

H. Putra Yang Ditemui saat launching Team di Workshop di Sentul

” Kita akan buka sirkuit khusus untuk Dragster roda dua 500 meter. Lahan saya dikasih sama pihak Sentul di dalam sentul besar. Nanti saya yang akan aspal. Lahan sekitar 700 meteran. Jadi bisa untuk Drag 500 meter dan sisanya pengereman. Nanti biar pihak sentul yang mengelola semua,” ujar H. Putra kepada Otomotifzone.

Lanjutnya,” Alasan saya mau lakukan ini semua karena supaya tidak ada lagi balap liar di jalan raya. Saya sudah sediakan jadi tidak usah balap di jalan lagi,”

Nah ini alasan kuat. Sebenarnya ini adalah jalan keluar untuk mengurangi balap liar sebenarnya. Tapi bukan hal mudah juga mencari jalan keluar mengurangi balap liar. Pembuatan sirkuit juga bukan bicara biaya murah. Tapi ini bisa menjadi jalan keluar kalian semua sekitar pulau Jawa agar tidak balap di jalan lagi.