Hasil WSBK Magny Cours 2020 : Jonathan Rea Belum Jadi Kunci Juara Dunia

36


OtomotifZone.com-Perancis. Sebelum race 2 penentuan di Magny Cours, Prancis Jonathan Rea telah mencetak 290 poin atau unggul 51 poin dari Scott Redding yang mencetak 239 poin.
Semua menunggu Jonathan Rea yang punya konstruksi dan berkesempatan mengunci gelar juara dunia di race kedua di sirkuit Magny Cours, Prancis. Pembalap asal Inggris tersebut sedikit lagi menggenggam juara dunia ke-6 kalinya secara berturut-turut. Jika planing benar, Rea menjadi pembalap legendaris dengan rekor yang belum tercipta oleh pembalap siapapun apalagi dengan 6 kali berturut-turut.
Harapan besar ketika lembalap Kawasaki Racing tersebut makin meroket setelah memenangi reses pertama balapan kemarin dengan guyuran hujan lebat. Kesempatan untuk mengunci gelar ada syaratnya yaitu minimal Jonathan Rea unggul 12 poin atas Scott redding.

Sayang, Rea gagal mempertahankan posisi terbaik walau sekedar ke podium. Dia finish ke posisi 4. Dan Scot Redding yang menjadi musuh utama perebutan point keluar sebagai juara.

Kini point semakin merapat. Jonathan Rea 340 dan Scot Redding 281, selisih 59. Race final ada di sirkuit Estoril, Portugal beberapa pekan lagi. So, race penutupan bakal tegang. Dan berikut hasil WSBK Magny Cours, Prancis 3-4 Oktober 2020.

Penulis : Hafid | Foto : WSBK