Honda GL1600 2003 Cilacap : Akibat Banyak Pemasukan, Gak Ada Pengeluaran

38

OtomotifZone.com – Cilacap. Afit Rahman Hakim punya alasan kuat perihal modifikasi Honda GL1600 2003 miliknya ini yang merasa jika dirinya banyak pemasukan, tapi gak ada pengeluaran. Eits, yang dimaksud wong ngapak asal Cilacap, Jawa Tengah ini bukan untuk menyombongkan diri loh sob!

Karena maklum saja, jika motor yang sekarang jadi besutan andalannya ini bakal di gunakan untuk wara-wiri keluar kota dalam menopang kesibukkannya beraktifitas. Selain itu Afit rupanya telah lama kepincut alias tertarik pada modifikasi Honda yang beken di sebutan Megapro ini dan memang sudah di custom dengan acuan model scrambler oleh pemilik sebelumnya.

Afit Rahman Hakim tertarik dengan modif ala Scrambler

Motor idamannya itu pun langsung di tebus dan segera di permak ulang lagi, dan kali ini fokus pada bagian pelaburan warnanya agar terkesan lebih fresh biar makin pangling. Hal itu karena Afit ingin terapkan prinsip ekonomi dalam hal pengeluaran yang seimbang, begitu motor bergenre custom telah dimilikinya.

Honda GL1600 alias Megapro jadi pilihan Afit

“Pokoknya saya ingin agar motor harus di ubah lagi warna catnya supaya beda dari awalnya. Namun soal warna tetap di sesuaikan dengan acuan custom dan tidak terlalu mencolok,” cuap Afit yang punya hobi dalam hal menggambar berbagai bentuk desain rumah ini.

Setang model V-bar sesuai posisi berkendara Afit

Untuk itu, Afit serahkan soal pengerjaan kelir cat pada gerai Sidareja Paint guna melapisi ulang warna yang tertera pada area tangki, side cover bodi kanan dan kiri, serta spatbor belakang. Warna merah sebagai dasarnya lalu di beri sentuhan motif sambaran lidah api yang nampak semakin dinamis dan selalu identik dengan corak di motor custom pada umumnya.

Paduan warna yang kontras di area spatbor belakang

“Prinsipnya dalam urusan modifikasi itu harus tepat guna dan juga terlihat proporsional, karena motor ini dipakai harian untuk wara-wiri alias adag-edeg saat riding keluar kota,” jelas Afit yang lebih akrab di sapa dengan sebutan Afit Adag Edeg ini.

Knalpot model ngeblong tanpa saringan dalam

Begitu motornya kelar Afit pun spontan dan semangat ketika riding seliweran di dalam dan juga ke luar kota. Mantap, sob!

Penulis : Bani | Foto : Bani | Editor : Obeth

Data modifikasi :

Ban depan/belakang : Primax
Cat & body : Sidareja Paint
Tangki & spatbor : Custom dari plat
Karburator : Moto1 PE28
Teromol depan/belakang : Custom

Modifikator mesin :
Martoex Garage & Family, Jl. Tambaksari Kidul, Kembaran, Banyumas, Jateng

Telepon : +62 857-2911-2255