Honda N7X Konsep: HPM Bakal Hadirkan di GIIAS 2021 Agustus Mendatang

115

OtomotifZone.com – Jakarta. Honda Prospect Motor memperkenalkan mobil konsep SUV 7 penumpang N7X. Mobil segmen Low SUV ini gosipnya bakal menggantikan New BR-V.

Ketika menggelar virtual prescon, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy masih enggan memberi bocoran gosip tersebut.

“Ini masih mobil konsep dan tidak mengacu pada model tertentu jelasnya berkali-kali ketika dicerca pertanyan wartawan. Sekali lagi saya tegaskan ini adalah world premiere jadi tidak mengarah akan menggantikan model mobil Honda yang mana,” terangnya.

Billy memastikan bahwa Honda N7X berada di kelas LSUV, namun semua informasi terkait teknologi dan dapur pacu yang digunakan belum masih disimpan rapat-rapat.

“N7X dikembangkan sebagai konsep mobil Honda untuk 7 penumpang. Dan sekali lagi karena mobil ini world premiere di Indonesia dan dilakukan riset di Indonesia, ada potensi besar untuk mobil ini untuk diproduksi secara massal di Indonesia,” imbuh Billy.

“Kita tunggu saja kehadirannya Agustus mendatang di GIIAS 2021,” lanjutnya yang makin membuat awak media penasaran.

“Di excitement berikutnya teman-teman media boleh tanya lagi soal teknologi (mesin), fitur,” ucap Billy.

Konsep Honda N7X menggabungkan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) sehingga melahirkan mobil 7-seater yang lengkap dan dapat digunakan di berbagai kondisi jalan.

Selain itu Honda N7X menawarkan performa fun to drive ciri Honda yang memadukan kenyamanan premium, kabin yang luas serta mobil tangguh gaya SUV.

Nah kalau nanti benar diproduksi massal, Honda N7X akan head to head dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross.

Penasaran? Yuuk kota tunggu kehadirannya di GIIAS 2021 mendatang.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HPM