Honda Prelude BB4 H23 AT 1994 Purwokerto : Jarang Ada Dijalanan

38

OtomotifZone.com – Purwokerto. Jika melihat Honda Prelude BB4 H23 AT lansiran tahun 1994 ini, memang jarang ada dan terlihat seliweran di jalanan. Bisa dibilang mobil jenis ini cukup langka dan itu yang bikin Sami Sidqi kepincut alias tertarik untuk dapat memilikinya, sebagai bahan koleksi.

Menurut keterangan dari laman Wikipedia, nama Prelude sendiri awalnya adalah merek dagang yang dikeluarkan oleh pabrikan Toyota. Namun secara ramah nama tersebut lantas diberikan kepada Honda, untuk bisa digunakan dalam label produksinya.

Honda Prelude jarang terlihat ada di jalanan Purwokerto

Prelude sangat mematuhi serangkaian nama kendaraan bertema musik, yang digunakan oleh Honda pada saat itu. Seperti dengan Accord, Quintet, Concerto, Jazz dan juga Ballade. Honda Prelude merupakan jenis coupe yang diproduksi pabrikan mobil Honda Jepang ini, mulai dari tahun 1978 hingga 2001.

Desain eksterior Honda Prelude cukup unik bagi Sami Sidqi

Untuk tipe Coupe dua pintu secara longgar berasal dari jenis Honda Accord, yang produksinya dikeluarkan selama lima generasi. Hadirnya Honda Prelude yang digunakan oleh Honda ini, untuk lebih memperkenalkan rantai penjualan dari ritel Honda Jepang lainnya, yaitu Honda Verno dengan rilis model bentuknya lebih internasional.

Bagian atap Honda Prelude sudah pasang sunroof

Produksi dari Honda Prelude ini lantas ditutup pada tahun 2001, silam, setelah saat itu segera diperkenalkan tipe Honda Integra DC5. Nah, Sami Sidqi, selaku owner Honda Prelude yang berwarna putih ini sangat beruntung sekali, karena punya salah satu unit dari jenis mobil yang rare atau langka.

Honda Prelude dengan kelir putih juga terbilang jarang

“Awalnya dulu, sempat pengin beli mobil tipe sport coupe, karena mobil dua pintu itu cukup unik. Dan yang pasti juga cukup nyaman, apalagi punya 2 bagian seater di depan dan belakangnya. Lalu saya terapkan swap engine ke H23 matic ini, agar tidak cape dipakai harian,” ujar Sami Sidqi yang baru melaunching usaha baru dibidang perawatan kendaraan.

Honda Prelude ini sudah terapkan swap engine matik

Pilihan Sami Sidqi yang memilih Honda Prelude ini, karena sangat jarang sekali berada dijalanan. Namun untuk tipe sport coupe lainnya sih, lumayan banyak seliweran di jalanan kota Mendoan, Purwokerto.

Interior bagian jok jadi nampak makin fresh

“Dengan sedikit ubahan modifikasi di area interior dan eksterior, saya fokus kan untuk ikut mendongkrak penampilan biar lebih fresh look dan memukau perhatian banyak orang yang ada di Purwokerto ini,” cuap Sidqi sambil tertawa puas dengan membanggakan mobilnya ini.

Desain interior sedikit di modif biar fresh look

Gokil nih, sob!

Penulis : Bani | Editor : Obeth | Foto : Bani

Data modifikasi :

Front Bodykit : Custom Wide Body

Rear Bodykit : Custom Wide Body

Velg depan/belakang : Lenso DC5 r18 Original

Ban depan/belakang : Yokohama Advan Tire R18

Mesin : Swap H23 AT Full Restored Fresh Engine
Sport mode
Cruise Control

Muffler : HKS Tip

Headlamp : Stanley

Stoplamp : Stanley

Modifikator : Mecchio Garage, Jl. Raya Beji Rt. 02/13, Kedungbanteng, Purwokerto

Phone : 0813-8382-0005